Cara Mengetik Dengan Cara Cepat (Mengetik 10 Jari)


     Mengetik sistem 10 jari merupakan sistem mengetik dengan memanfaatkan ke 10 jari tangan yang kita miliki, masing-masing jari kita mempunyai tugas untuk menekan tombol-tombol tertentu di keyboard. Tugas dari masing-masing jari dapat dilihat pada table dibawah ini.



Tujuan sistem ini adalah agar kita dapat mengetik dengan cara yang cepat. Dengan sistem ini kita tidak perlu lagi memperhatikan satu per satu tombol keyboard yang akan ditekan karena jari-jari kita yang sudah terlatih dapat menekan tombol yang di perlukan tanpa harus melihat ke tombol keyboard.

Posisi jari dan telapak tangan
     Selama kita mengetik, kita menempatkan setiap jari di tombol yang disebut dengan tombol terminal. Setiap menekan tombol tertentu, jari berpindah ke tombol tersebut, kemudian kembali lagi ke tombol terminalnya. Tombol terminal untuk masing-masing jari dapat dilihat di table dan gambar dibawah ini.



Semoga Artikel Cara Mengetik Dengan Cara Cepat (Mengetik 10 Jari) bermanfaat, Selamat berlatih..

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.