Do'a Sebelum Dan Sesudah Wudhu


  1. Do'a Sebelum Wudhu
    Sebelum berwudhu terlebih dahulu kita lihat tangan atau kaki, kalau ada benda yang lengket di kulit, kuku, tumit. Jika terdapat, maka bersihkan lebih dahulu agar wudhunya sah dan pada setiap  anggota ada do'a-do'anya. Sebelum ,memulai wudhu kita diam sejenak konsentrasi untuk melakukan wudhu dan bacalah do'a sebagai berikut :



    NAWAITUL WUDLUU-A LIRAF'IL HADATSIL ASHGHARI FARDLAN LILLAHI TA' AALA

    Artinya :
    "Aku niat berwudlu' untuk menghilangkan hadas kecil, fardlu karena Allah Dzat Yang Maha Tinggi"

    2. Do'a Setelah Wudhu
    Salah satu syarat dalam menunaikan ibadah shalat adalah harus suci yaitu wudhu suci dan setelah wudhu berdo'a hukumnya adalah sunnah.

    ASYHADU ALLA ILA HAILLALLAAH WAHDAHU LAA SYARIIKA LAHU WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN ABDUHU WARASUULUHU. ALLAHUMMAJ'ALNI MINATTAWWABIINA'WAJ'ALNI MINAL MU TATHAHHIRIIN WAJ'ALNI MIN IBADI KASHSHAALIHIINA
    Artinya :
    "Aku bersaksi tiada tuhan melainkan Allah dan tidak ada yang menyekutukan bagiNya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusaNya, ya Allah jadikanlah aku orang yang ahli taubat, danjadikanlah aku orang yang suci dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang shaleh"

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.