Tipe - tipe Jerawat pada Manusia


      Hey sob? kali ini saya akan memeberikan sebuah sedikit pengetahuan tentang Tipe-tipe jerawat yang biasa di miliki oleh kulit wajah manusia, sebelumnya saja sudah memposting bagaimana caranya untuk mengatasi adanya jerawat, namun apa kesempatan kali ini saya akan memberikan apa saja sih tipe-tipe pada jerawat ini, oke bagi anda yang penasaran apa saja tipe-tipe jerawat itu bisa simak pemabahasan berikut ini.

3 Macam Tipe Jerawat pada Manusia

Komedo
     Komedo sebenarnya merupakan sebuah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam sedangkan Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Jerawat biasa
     Jenis jerawat biasa ini mudah dikenal, tonjolan yang kecil berwarna pink atau kemerahan. Terjadi karena pori-pori yang tersumbat dan terinfeksi oleh jenis bakteri propionibacterium acne. Bakteri tersebut biasanya dapat hidup di saluran kelenjar sebaceous yang tersumbat, yaitu di daerah yang tempat beradanya asam lemak pada kantung kelenjar sebaceous yang tersembunyi di bawah pori-pori kulit manusia. Propionibacterium merupakan nama yang di berikan karena mampu memproduksi asam propionik  atau biasanya juga disebut dengan propionic acid. Bakteri ini merupakan jenis bakteri anaerobik sehingga bakteri yang satu ini dapat hidup tanpa butuh oksigen, dan mempunyai ciri-ciri aerotolerant yang dapat menimbulkan iritasi pada daerah kulit sekitarnya. Bakteri yang menginfeksi bisa dari kuas make up, jari tangan, telepon dan sebagainya. Stres, hormon serta udara yang lembap, dapat memperbesar kemungkinan terbentuknya jerawat pada kulit.

Jerawat batu (Cystic acne)
     Cystic acne adalah jerawat yang besar-besar atau yang biasa disebut juga dengan jerawat batu, dengan peradangan hebat, berkumpul diseluruh muka. Penderita cystic acne biasanya juga memiliki keluarga dekat yang menderita jerawat jenis ini. Secara genetik penderitanya memiliki:
  1. Kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit
  2. Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal seperti tidak dapat beregenerasi dengan cepat seperti kulit normal biasanya
  3. Memiliki peradangan yang berlebihan sehingga meninggalkan bekas pada permukaan kulit

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.