Hey sob? dimasa sekarang ini, sudah sudah banyak orang yang menggunakan internet untuk berbagai keperluan. Penggunaan internet memiliki beberapa keuntungan, diantaranya adalah:
  1. Proses komunikasi akan berjalan lebih lancar karena dapat saling bertukar pesan  melalui e-mail atau teleconference yang digunakan sebagai sarana pertemuan atau rapat.
  2. Adanya internet lebih memudahkan untuk melindungi data karena kamu dapat menyimpan data di e-mail dengan aman, tanpa dapat diakses oleh orang lain jika tidak diketahui user id dan password e-mail yang kamu buat.
  3. Data yang didistribusikan melalui internet akan lebih cepat terdistribusikan.
     Alasan yang mendasari orang-orang untuk menggunakan internet adalah keunggulan-keunggulan yang dimilkinya, disamping ada juga kelemahan penggunaan internet. Berikut ini adalah keunggulan dan kelemahan dari internet.

Keunggulan Internet
Keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh internet adalah sebagai berikut:
  1. Jangkauan internet bersifat umum, artinya tidak mengenal tempat, waktu, dan jalur birokrasi. Setiap orang di seluruh dunia ini dapat mengakses internet secara bebas untuk mencari dan menyebarkan informasi, membuat promosi produk barang dan jasa, atau berkomunikasi dengan rekannya.
  2. Akses internet tidak dapat dibatasi oleh waktu, artinya setiap waktu kamu dapat mengakses internet karena internet selalu online selama 24 jam dalam sehari.
  3. Evektifitas dan efisiensi internet dalam menyelesaikan perkerjaan menjadi daya tarik orang-orang untuk menggunakan internet. Internet dapat membantu mencari informasi yang dibutuhkan dangen cepat.
  4. Komunikasi melalui internet dengan penggunaan lain yang berada di tempat yang jauh menjadi lebih interaktif dan fleksibel. Fasilitas chatting dan teleconfenrence memungkinkan pengguna internet untuk berkomunikasi dengan tulisan dan berbicara dan bertatap muka, seolah-olah lawan bicara berada di hadapannya.
Kelemahan Internet
Selain memiliki keunggulan, internet juga memiliki kelamahan. Beberapa kelemahan internet adalah sebagai berikut:
  1. Adanya penyebaran virus komputer melalui internet. Ancaman virus komputer yang disebarkan melalui internet menjadi masalah yang serius bagi pengguna komputer.
  2. Banyaknya penggunaan yang mengakses internet dalam waktu yang bersamaan akan memperlambat akses internet.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Keunggulan Dan Kelemahan Internet" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment