Hey sob? Kali ini saya memposting tentang photoshop, yaitu bagaimana mengedit foto dengan mudah lewat aplikasi photoshop. Photoshop yang kita ketahui ialah merupakan sebuah aplikasi edit foto yang banyak digemari oleh banyak kalangan karena fitur yang banyak dan pemakaiannya yang user friendly. Oke bagi anda yang penasaran bagaimana caranya mengedit sebuah foto di photoshop bisa langsung simak pemabahsan berikut ini. 

Langkah-langkah menggunakan Photoshop :


1. Pertama Buka Photoshop.

2. Lalu pilih Foto yang akan di edit dengan memilih menu File dan Open.




3. Klik menu layer pilih new kemudian pilih layer, ubah blending layernya menjadi color dan kurangi opacitinya hingga 30 %.



Membuat dan Memberi nama Layer


Mengubah Warna


4. Pilih brush tool dan pastikan anda memilih brush tool dengan tepian yang halus, tepian halus disini dapat dilihat dari pinggiran yang berbayang (blur), pilih brush tool melalui option bar pada bagian atas (dibawah menu). Ukuran brush dapat disetting atau diatur sesuai dengan kebutuhan, tekan tombol "["untuk memperkecil ukuran brush dan tekan tombol "]" untuk memperbesar ukuran brush.



5. Pastikan anda berada pada layer baru yang telah dibuat pada langkah sebelumnya, kemudian sapukan brush diatas bagian wajah yang diinginkan, misalnya dibagian bibir, pipi atau kelopak mata. Buat layer baru lagi untuk tiap bagian yang berbeda, masing-masing makeup ditempatkan pada layer yang terpisah, jangan digabung.
Warna pada bibir


Warna pada pipi


Warna pada kelopak mata

Jika semua terselesaikan, ini lah hasilnya.



Before              -                  After

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Mengedit Foto Dengan Photoshop" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment