Cara Mencegah Komputer Agar CPU Usage Tidak 100%


    Hey sob? dah lama nih saya gak ngeposting lagi nih, hehe. Nih semua karena saya sibuk dengan sekolah, hehe, maklum masih sekolah :D. Oke ke pembahasannya saja nih. Kali ini saya akan membagikan cara agar komputer anda tidak mengalami seperti komputer saya, yaitu CPU usagenya sampe 100%, wahaha, berat tuh pasti. Yeah, memang jika program komputer sudah terlalu banyak digunakan pasti akan berat dan lemot, oleh karena itu saya akan memberi tahu anda caranya agar CPU usage komputer anda tidak 100% lagi, ya minimal dibawahnya lah, hehehe :D.


Untuk mengurangi CPU usagenya agar tidak 100% lagi saya biasanya menggunakan software Process Tamer. Process Tamer adalah sebuah utilitas yang super efisien dan berukuran kecil yang berjalan di system tray anda dan terus menerus memonitor penggunaan CPU akan proses-proses yang berjalan di komputer anda. Ketika melihat sebuah proses yang overloading di CPU anda, Process Tamer akan mengurangi prioritas proses tersebut sementara, sampai penggunaan CPU kembali ketingkat yang normal.

Ada kalanya ketika beberapa proses berjalan, akan memenuhi penggunaan CPU usage anda, seperti saat mengkonversi audio/video file, atau bekerja dengan compressed archive. Karena proses ini benar-benar mengkonsumsi CPU usage anda, sistem komputer anda menjadi lambat untuk merespon dan jika ingin menggunakan komputer untuk mengerjakan task-task lain menjadi tidak mungkin sementara proses-proses ini berjalan.

Dengan Process Tamer, masalah ini akan terpecahkan. anda tidak perlu lagi menunggu lama ketika komputer sedang hang atau tidak berespon apa-apa saat beberapa aplikasi yg menguras CPU Usage sedang berjalan. Process tamer akan meminimalisir semua ini dengan cara kerjanya yg berjalan secara otomatis di backgound system kalian. Dengan merubah priority akan proses yg sedang berjalan, cara ini memberi kesempatan spy windows bisa merespon request berbeda untuk menjalankan task yg lain disaat CPU usage sedang full. Oke, dah gak sabar kan untuk mendownload softwarenya, oke silahkan saja download dilink yang sudah disediakan:

Screenshot:

Link Download

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.