Hey sob? ada masalah ya dengan sinyal anda? ya, banyak orang yang kesal karena hilangnya/berkurangnya sinyal di tempat-tempat tertentu, maka dari itu saya akan memberi tahu anda cara agar sinyal modem dan handphone anda dapat lebih meningkat.

Banyak orang yang terjebak menggunakan modem smartfren termaksud saya, karena selogan produk tersebut yang mengatakan "I Hate Slow" yang artinya "Saya Benci Lambat" dan modem ini sangat terjangkau, Tetapi justru banyak yang mengatakan modem ini sangat lambat. Maka dari itu saya akan memberikan tips menigkatkan sinyal, untuk tipsnya perhatikan tips ini:

1. Menggunakan Tutup Panci

     Banyak orang yang tidak percaya dengan metode ini, tapi bagi saya ini adalah metode yang sangat berguna bagi saya, karena di daerah rumah saya termaksud daerah yang padat penduduk, yang mana sinyal pun susah di cari disini apalagi jika cuaca tidak mendukung. 

Untuk cara meningkatkan sinyal dengan tutup panci ini sangatlah mudah, caranya tinggal letakan modem/handphone anda di atas tutup panci dan lihat perubahan sinyalnya, seperti gambar saya dibawah ini:


Dan ini bukti dari keberhasilan metode ini:


Sebelum menggunakan tutup panci
 
Sesudah menggunakan tutup panci

Untuk HandPhone, ini buktinya:

Sebelum
Sesudah

2. Menggunakan Piringan Kaset CD

     Tips yang berikut ini juga tidak kalah bagus dengan tips sebelumnya, karena dulu saya pun pernah menggunakan tips ini dan hasilnya cukup memuaskan juga.

Untuk cara tips menggnakan CD ini cukuplah mudah, hanya meletakan modem/handphone diatas piringan tersebut atau juga bisa membuatnya seperti parabola, seperti gambar berikut:



3. Menggunakan Gelas Berbahan Silika/Kaca

Tips yang berikut ini adalah menggunakan gelas, tetapi saya anjurkan untuk menggunakan gelas yang berbahan silika. Silika atau dikenal dengan silikon dioksida (SiO2) merupakan senyawa yang banyak ditemui dalam bahan galian yang disebut pasir kuarsa. Tips yang ini saya dengar-dengar juga sangat membantu anda untuk meningkatkan sinyal, meskipun saya sendiri pun belum pernah menggunakan tips ini.

Untuk cara menggunakan tips dengan gelas ini sangatlah mudah, hanya meletakan modem/handphone anda diatas gelas anda, seperti gambar berikut ini:


Mungkin itu saja yang bisa saya berikan untuk pembahasan meningkatkan sinyal ini. Mohon maaf untuk gambar-gambar yang kurang jelas.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Mudah dan Ampuh Meningkatkan Sinyal Modem dan HandPhone" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment