Hey sob? ada yang ingin membeli flashdisk atau sudah punya flashdisk tapi ingin mengecek flashdisk anda asli atau palsu? pasti anda menginginkan flashdisk yang asli bukan?makannya di cek. 

Kini semakin tinggi teknologi flashdisk membuat banyak pihak yang tidak bertanggung jawab memproduksi flashdisk palsu. Flashdisk palsu tentunya sangat beresiko, apalagi jika file yang hendak disimpan merupakan file-file penting, karena resiko kehilangan data pasti lebih besar dibandingkan menggunakan Flashdisk yang asli. Bukan begitu sob?

Oleh karena itu, maka kita perlu melakukan proses pengujian ke Flashdisk yang sedang atau hendak kita gunakan. Jika ternyata Flashdisk tersebut palsu, maka kita bisa memikirkan langkah berikutnya terhadap Flashdisk yang bersangkutan.

Nah, Untuk memeriksa flashdisk anda palsu atau tidak palsu cukuplah mudah, anda cukup membutuhkan software kecil yang bernama  H2testw. Software H2testw mempunyai parameter-parameter khusus yang bisa mengidentifikasikan apakah sebuah flash disk palsu atau asli. Oke langsung saja kecaranya, ikuti cara berikut:

1. Download terlebih dahulu software H2testw
2. Jika sudah didownload, selanjutnya ekstrack file download tadi.
3. Jalankan software H2testw dengan cara melakukan doble klik pada file h2testw.exe.
4. Untuk memilih target flashdisk yang hendak di cek, pilih menu select target.
5. Kemudian dibagian data volume, kita bisa menentukan apakah akan melakukan pengecekan keseluruh space dari flashdisk atau menentukan sendiri berapa ukuran yang hendak di cek.


6. Untuk memulai proses pengetesan/pengujian, klik tombol Write + Verify.
7. Silahkan tunggu beberapa saat hingga proses pengujian selesai.
8. Setelah proses pengujian selesai. Inilah contoh hasil pengujian pada beberapa flashdisk:



9. Dan ini contoh hasil pengujian yang mengindikasikan flashdisk palsu:


Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Tips Cara Cerdik Mengetahui FlashDisk Palsu Atau Asli" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment