Cara Mempercepat Kinerja Komputer Dengan Virtual RAM Dengan FlashDisk


     Hey sob? komputer anda berat?lemot?dll? yeah, banyak orang yang mengeluh dengan masalah ini dengan komputer yang dimilikinya. Banyak sebab yang mempengaruhi system kinerja pada komputer, salah satunya adalah kapasitas RAM yang kurang memadai. Di jaman yang sudah sangat modern sekarang ini biasanya RAM minimal memerlukan 1 GB untuk menjalani kinerja komputer agar menjadi agak lancar untuk proses kinerja komputernya.

Disini kita belajar kembali lagi mengenai pengertian RAM itu sendiri agar anda lebih memahami. Pengertian RAM sendiri adalah Random Access Memory, sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memory. Pengertian lain RAM merupakan salah satu jenis memory internal yang menentukan kemampuan kecepatan kinerja sebuah komputer. Memory internal bisa disebut juga sebagai memory utama (main memory) dan memory primer. Komponen ini berfungsi sebagai pengingat. Jadi semakin besar RAM maka makin lancar kinerja komputer kita, tetapi juga harus ditunjang dengan hardware yang lainnya, percuma jika RAM 4GB tetapi Hardware yang lainya tidak mendukung, sama saja tidak ada reaksi apapun.

Nah, untuk cara mempercepat kinerja komputer tersebut saya punya caranya, yaitu dengan software eBoostr, eBoostr ini adalah software yang dapat merubah flashdisk menjadi seperti RAM, maka dari itu dengan software ini kapasitas RAM seolah-olah akan bertambah, dan akan mempercepat kinerja komputer anda tentunya. Oke langsung saja kecaranya, perhatikan langkah-langkah berikut:

1. Download terlebih dahulu software eBoostr Disini.

2. Install eBoostr tersebut dan setelah instalisasi selesai, Restart komputer anda.

3. Setelah sudah merestart komputer, silahkan jalankan eBoostr anda.

3. Untuk membuat flashdisk menjadi memory RAM tancapkan flashdisk anda ke komputer dan klik “Edit” dan pilih “Add new cache device”.


4. Pilih flashdisk yang akan dijadikan memory RAM dan tentukan ukuran cache

5. Setelah itu klik “OK” dan tunggu. Proses akan berlangsung lama tergantung berapa besar cache yang digunakan.


6. Setelah proses selesai maka flashdisk anda telah menjadi Virtual Memory.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.