Perbandingan Yamaha R15 Vs Honda CBR 150R


   Hey sob? Sudah tahu kan motor full fairing yang baru-baru ini beredar dipasaran, yeah, motor Yamaha R15 dan rivalnya CBR 150R. Sebab dikeluarkannya motor dengan gaya full fairing serta harga yang terjangkau menjadikan persaingan motor full fairing semakin ketat. Tak mau ketinggalan sebelumnya Yamaha mengeluarkan R15 terlebih dahulu dan beberapa R series, tetapi Honda tak mau ketinggalan, Honda mengeluarkan CBR 150R terbaru dengan pabrikan indonesia juga yang menyebabkan harga CBR 150R ini lebih murah dari pada versi sebelumnya.

Banyak orang yang sudah menunggu kehadiran motor sport yang full fairing serta harga yang kompetitif seperti ini. Tetapi konsumen juga pastinya akan bingung ketika harus pilih mana antara kedua motor tersebut. Dari desain, Performa, Fitur dan Harga dari kedua motor ini memang tidak jauh berbeda, maka dari itu kedua motor ini saling mempunyai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing motor. Untuk membedakan Desain, Performa, Fitur serta Harga disini saya akan membahasnya.


1. Perbandingan Dari Desain Yamaha R15 vs CBR 150R
Berbicara tentang desain memang kedua motor ini sama-sama mengadopsi DNA dari masing-masing motor gede terbaiknya masing-masing. Yamaha R15 mirip dengan R6 serta CBR150R mirip dengan CBR1000RR. Dari depan terlihat Yamaha R15 memang lebih lebar, dengan sama-sama menggunakan dual Headlamp menjadikan kedua motor ini memiliki gaya yang keren. Patut diperhatikan pada desain tempat pengemudi dan penumpang, meskipun tempat pengemudi keduanya ketinggiannya hampir sama tetapi untuk tempat penumpang R15 lebih tinggi, ini mempersulit orang yang menaiki jok penumpang karna harus menjinjit terlebih dahulu, tapi kalau untuk mengemudi sendiri memang R15 lebih keren karna tempat jok pengemudinya lebih tinggi jadi lebih terlihat seperti motor sport yang benar-benar motor sport. Untuk Footstep CBR150R dibuat dari alumunium cor tetapi R15 masing menggunakaan pipa besi yang di las pada rangka. Tetapi R15 sudah menggunakan alumunium swing arm pertama di indonesia yang membuatnya lebih keren.

2. Perbandingan Performa Dari Yamaha R15 vs CBR 150R
Mesikipun kedua motor ini sama-sama berkecapatan 150cc tetapi untuk performa motor CBR150R memang unggul, ini disebabkan CBR150R menggunakan mesin DOHC dibandingkan dengan rivalnya yang hanya masih menggunakan mesin SOHC. Meskipun performa CBR150R lebih unggul dari R15 tetapi keduanya sama-sama menggunakan mesin yang hampir serupa. Untuk CBR150R sudah banyak yang mengakui bahwa CBR150R memang lebih unggul performa, tetapi untuk torsi mesin memang R15 menang jauh dari pada rivalnya tersebut, ini menjadikan R15 lebih irit.


3. Perbandingan Fitur Yamaha R15 vs CBR 150R
Untuk perbandigan fitur kedua motor ini memang R15 lebih unggul. Yamaha R15 diklaim lebih unggul hadling dikelasnya dengan sumbu roda yang lebih jauh, kerangka Deltabox, pelek dan ban, posisi berkendara, Alumunium swing arm, double disk brake, suspensi monocross, stang racing serta berat kosong yang hanya 136kg yang membuatnya menjadi hadling terbaik dikelasnya. Untuk CBR150R hadir dengan rem cakram ganda, panel digital yang lengkap, injakan kaki yang terbuat dari alumunium, serta menggunakan kunci bermagne. Beberapa fitur ini juga terdapat pada R15. 

4. Perbandingan Harga Yamaha R15 vs CBR150R 
Soal harga motor full fairing seperti ini sangatlah bersaing, CBR150R membandrol motornya seharga Rp. 28.500.000 dan 29.100.000 untuk versi Repsol. Selain itu Yamaha R15 membandrol harganya sebesar Rp. 28.000.000 yang naik sebesar Rp. 29.100.000 on the road jakarta. Soal harga kedua motor ini dengan dibandrol dengan harga tersebut menurut saya untuk orang menengah keatas harga ini terjangkau untuk anda.

Untuk soal lebih milih yang mana itu terserah anda. Pilihan ada ditangan anda. Rangkumannya CBR150R memiliki performa yang lebih tinggi tetapi R15 lebih irit. Untuk soal desai itu relatif. Jadi menurt anda. Lebih memilih yang mana?

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.