Tips Cara Untuk Mencegah Dan Mengatasi Bau Pada Kaki


    Hey sob? kali ini saya akan membagikan cara mengatasi bau kaki nih sob, bagi kalian semua pastinya ada yang pernah kan mengalami hal yang satu ini, maka dari itu saya akan membagikan tips ini  untuk kalian semua agar kaki anda tidak berbau yang tidak sedap lagi.

Kaki bau? pastinya tidak akan ada yang menginginkan hal itu. Pasti kalian semua mengharapkan kaki anda yang tidak berbau tidak sedap karena akan merasa sangat malu sekali pastinya jika kaki anda tiba-tiba tercium bau yang tidak sedap oleh orang-orang disekitar anda. Okelah sebelum saya akan membahas cara untuk mengatasi atau mencegah bau kaki, pastinya saya akan memberi tahu anda semua penyembab bau kaki terlebih dahulu, agar kalian benar-benar paham caranya untuk mencegah masalah yang satu ini.

Untuk penyebab bau kaki ini banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya adalah asupan pola makan kita sehari-hari yang cenderung mendatangkan peningkatan minyak di tubuh kita yang menyebabkan dapat berkeringat berlebihan dan akhirnya menyebabkan salah satunya bau kaki. Selain itu ada penyebab bau kaki yang lainnya antara lain : 
  1. Keringat yang bercampur dengan bakteri di area kaki yang menyebabkan bau tak sedap pada kaki.
  2. Pemaikaian sepatu atau kaus kaki yang basah atau lembab.
  3. Kuku yang jarang di potong sehingga menjadi penumpukan kotoran di sela-sela jari yang menyebabkan bau kaki.
  4. Jarangnya membersihkan sela-sela jari atau pun kaki yang menyebabkan datangnya bakteri. Dsb.
Oke setelah kita membahas sedkit tentang penyebab masalah bau kaki, nah ini saatnya kita membahas cara untuk mengatasi atau mencegah datangnya bau yang tidak sedap pada kaki kita, untuk cara yang saya berikan ini cukuplah simple, anda bisa memperaktekan ini pastinya. Okelah ikuti cara-cara berikut ini.


Pertama yang saya bahas adalah cara mengatasi bau kaki terlebih dahulu. Untuk cara mengatasi bau kaki perhatikan hal berikut.

Cara Mencegah Bau Pada Kaki
  1. Hindari makanan yang berminyak berlebihan, usahakan untuk tidak memakan goreng-gorengan yang berlebihan.
  2. Cucilah sepatu dan kaus kaki secara teratur.
  3. Hindari pemakaian sepatu dan kaus kaki dalam keadaan lembab atau belum kering.
  4. Cucilah kaki anda secara rutin dan keringkan terlebih dahulu jika kaki anda dalam keadaan basah sebelum menggunakan sepatu atau kaus kaki.
  5. Usahakan menyimpan sepatu dan kaus kaki di tempat yang tidak lembab.
  6. Usahakan kaus kaki jangan diletakan didalam sepatu setelah pemakaian.
  7. Jika sepatu atau kaus kaki anda basah, usahakan langsung cuci dan jemur sepatu dan kaus kaki anda.

Itu adalah beberapa tips dari saya untuk mencegah datangnya bau kaki. Nah, kalau kaki sudah terlanjur bau bagaimana? naah untuk itu saya berikan juga tips mengatasi bau kakinya juga, agar kalian semua mempunyai kaki yang bersih. hehehe...Okelah, Untuk cara mengatasi bau kaki perhatikan hal-hal berikut ini.

Cara  Mengatasi Bau Pada Kaki
  1. Mencuci kaki dengan Sabun Anti Bakteri
    Mencuci kaki itu perlu agar kaki kita tidak menjadi bau, akan tetapi untuk kaki yang sudah terlanjur bau disarankan untuk anda mencucinya dengan sabun anti bakteri, karena kaki yang bau itu adalah biasanya karena banyaknya bakteri yang menyebabkan bau pada kaki.
  2. Jeruk Lemon
    Jeruk lemon? untuk apah? ya yang lagi kita bahas itu ya untuk kaki, agar tidak bau. Caranya? gampang, anda cukup ambil perasan dari jeruk lemon dan rendamkan kaki anda kedalam perasan jeruk lemon yang anda sudah peras sebelumnya selama kira-kira 15-25 menit. Dan laukan itu 2-3 kali sehari. Kegunaan jeruk lemon ini untuk mengontrol dan menjaga kelembaban kaki anda agar tidak menimbulkan bau pada kaki.
  3. Gunakan Dedoran
    Dedoran? bukannya buat ketiak yah? Fungsi utama dari dedoran itu adalah untuk mengurangi produksi keringat yang berlebih, kalau gitu dedoran dapat digunakan dimana saja asalkan bukan untuk di wajah, karena dedoran bukan untuk kulit yang seperti wajah dan wajah pun tidak mengandung bau, jadi tidak ada salahnya kalau dedoran anda kasih kekaki.
  4. Potong Kuku dengan Teratur
    Kuku adalah sumber dari kotoran jika kuku yang anda miliki memiliki ukuran yang dapat kemasukan oleh kotoran. Kotoran ini adalah sumber dari kuman dan bakteri, oleh karena itu kotoran itu jelas menimbulkan bau yang tidak sedap.
  5. Gunakan Sepatu dan Kaus kaki yang Bersih dan Kering
    Sepatu serta kaus kaki adalah sebuah benda yang sering kita gunakan untuk sekolah, kerja, berjalan dsb, oleh karena itu pemakaian sepatu dan kaus kaki sulit dilepaskan oleh kehidupan kita, tapi anda harus ketahui, anda jangan memakai sepatu atau kaus kaki anda dalam keadaan kotor karena dapat menimbulkan kaki yang bau serta pemakaian sepatu yang basah juga dapat menigkatkan bakteri di sekitar kaki kita, ini dapat menyababkan bau yang tidak sedap pada kaki kita.
Oke, gimana sob? gampang tidak untuk mencegah dan mengatasi bau pada kaki? 

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.