Cara Gila Untuk Mencegah Pengendara Sepeda Bermotor Masuk Ke Jalur Busway


Hey sob? Gimana nih kabarnya sekarang? Semoga kalian dalam keadaan yang sehat selalu yah ehehehe.. Kali ini saya akan memberikan sebuah ide gagasan untuk pemerintah terutama pemerintah DKI Jakarta yang mempunyai fasilitas angkutan umum yang bernama TransJakarta atau biasa disebut juga dengan TJ. Kenapa saya memberikan ide ini, karena saya perihatin dengan pengendara di jakarta yang setiap saya melintas di kawasan ibu kota, saya sering melihat pengendara sepeda motor maupun mobil yang kedapatan sedang melaju dengan tenang diatas jalan yang seharusnya di jalani oleh Bus Trans Jakarta.

Saya yakin pemerintah DKI Jakarta juga sudah merupayakan bagaimana caranya agar pengendara sepeda bermotor tidak lagi memasuki jalur Busway dengan cara memberi slogan di belakang Bus TransJakarta agar tidak memasuki jalur busway lagi, tetapi menurut saya hal ini tidak memberikan effect pada si pengendara karena tidak kuatnya peraturan yang dijalankan oleh pemerintah di jakarta membuat si pengendara sering mengulang perbuatannya itu.


Namanya juga orang indonesia, haruslah diberi kesadaran terlebih dahulu agar tidak melakukan hal yang seharusnya tidak dilakukannya. Mereka yang melanggar itu tidak memikirkan keselamatan mereka, hukum yang didapat serta tidak memikirkan pengendara yang lain. Orang indonesia kebanyakan harus diberikan tindakan khusus agar pengendara sepeda bermotor di jakarta tertib aturan lalu lintas bukan menggambil jalur busway. Namun, meskipun itu banyak terjadi saya yakin di indonesia pun juga banyak orang-orang yang baik dan sadar akan keselamatan serta aturan tata tertib lalulintas berkendara.


Di sebagian banyak orang saya pasti faktor utama yang membuat si pengendara itu memasuki jalur Busway adalah faktor kemacetan yang selalu menyelimuti sepanjang jalan di DKI Jakarta serta kesempatan si pengendara untuk memasuki jalur Busway karena tidak adanya penjagaan seperti polisi di wilayah itu. Oleh karena itu saya memberikan ide untuk pemerintah bagaimana caranya agar si pengendara tidak lagi memasuki jalur busway, ide yang saya akan berikan ini menurut saya cukup gila karena ini bahkan akan memperbesar resiko kecelakaan dengan tanda kutip "Jika si pengendara tetap memasuki jalur busway" tetapi kalau tidak, menurut saya dengan kecepatan yang wajar serta kewaspadaan supir busway itu akan aman-aman saja karena busway sendiri pun sekarang jalurnya sudah diberi pembatas di sepanjang jalan, meskipun masih ada yang tidak diberikan pembatas akan tetapi di sepanjang jalan sudah diberikan garis bertanda jalur busway. Nah, lalu bagaimana sebenarnya ide tersebut? Begini, ide yang saya berikan ini berupa melawan arus antara arus jalan protokol dengan jalur busway, itu akan membuat si pengendara takut memasuki jalur busway karena resiko yang akan dialaminya pastilah besar, siapa sih di dunia ini yang mau melawan maut? pastinya banyak yang tidak mau, makannya itu jalur busway seharusnya dibalik agar si pengendara tidak berani memasuki jalur busway lagi dan busway pun menjadi lancar dan kalau sudah lancar pastinya akan banyak yang menggunakan angkutan umun yang satu ini. ehehehe...



Mungkin itu saja ide yang bisa saya berikan, semoga ide ini bisa sampai terdengar oleh pemerintah kita, untuk indonesia yang lebih baik dan orang-orang indonesia yang sadar akan kepentingan keselamatan berkendara. Terimakasih sudah berkunjung di Blog Sejuta Umat, Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Dan jika anda ingin berpendapat silahkan isi di kolom komentar anda.

Previous
Next Post »

6 komentar

Click here for komentar
December 24, 2014 at 2:06 PM ×

(di "jalankan" oleh Bus Trans Jakarta.) salah kalimat om bro.. seharusnya= dijalani oleh Bus Trans Jakarta.

Balas
avatar
admin
December 24, 2014 at 2:08 PM ×

(Orang indonesia kebanyakan harus DEBIRKAN tindakan khusus agar pengendara sepeda bermotor di jakarta tertib aturan lalulintas bukan menggambil jalur busway.)
salah kalimat lagi om bro seharisnya= DIBERIKAN

Balas
avatar
admin
December 24, 2014 at 2:09 PM ×

lalulintas <<<< pake spasi om bro.. jadi "lalu lintas". om bro nyaco nih postingnya wkwkwk

Balas
avatar
admin
December 24, 2014 at 8:12 PM ×

Busedah dey -_- Lu merhatiin banget -_-

Balas
avatar
admin

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.