Awas Begal, Inilah Tips Untuk Mencegah Dan Mengantisipasi Aksi Begal


   Hey sob? gimana nih kabarnya? semoga anda semua baik-baik saja ya, dijaman yang makin mengerikan ini kita harus jaga benar-benar diri kita agar terhindar dari bahaya yang ada di luar sana. Hari demi hari aksi perampasan sepeda motor atau yang biasa di sebut juga dengan begal ini sangat fenomenal dan sangat cepat sekali perluasan aksi begal yang terjadi, maka dari itu anda harus berhati-hati.

Anda pasti sudah menyaksikan berita yang isinya adalah para pembegal yang dimana-mana makin meluas. Ini membuat saya merasa kawatir karena saya sendiri adalah pengguna sepeda motor yang berangkat pagi dan pulang agak malam, bagi anda yang merasa kawatir juga dengan aksi begal, saya memberikan tips untuk kalian semua agar aksi begal dapat di antisipasi. Oke kalau gitu langsung saja ke tipsnya.


Tips Terhadap Aksi Begal

1. Hubungi bantuan polisi jika anda merasa tidak aman dan takut akan jalan yang anda akan lewati, karena polisi adalah pengayom masyarakat, oleh karena itu minta bantuan lah oleh polisi untuk menemani anda dengan menghubungi call centre pak polisi yaitu 110.



2. Hindari ajalan lurus dan sepi, karena itu sangat rawan sekali terjadi aksi begal karena itu adalah peluang besar bagi para pembegal. Sebaiknya anda sesekali berhenti di sekitar warga atau kampung yang sedang ada aktifitas untuk menghindari kejaran para pembegal itu.

3. Kenali jalur yang anda ingin lewati sebelumnya, agar anda dapat mengetahui dimana saja letak yang aman untuk berhenti dan jangan sungkan untuk bertanya terkait keamanan di jalan yang anda lajui.

4. Jangan pernah menyimpan barang berharga seperi handphone, dompet dsb didalam Box motor, alangkah bagusnya anda simpan saja ke dalam tas anda.

5. Jika anda di stop oleh sejumlah orang yang anda tidak kenali, sebaiknya anda pura-pura untuk tidak mendengarnya dan berhenti di tempat yang aman, yang terdapat warga yang sedang beraktifitas.

6. Walaupn jika anda sudah terlanjur terjebak aksi begal, anda jangan pernah menyerahnya nyawa anda dengan barang berharga anda. Perhatikan orang yang membegal anda seperti apa orangnya dan kalau bisa hafalkan Plat nomor motor yang di miliki oleh si pembegal motor itu agar mudah untuk dilacak keberadaannya oleh aparat kepolisian.

7. Kalau anda berani, lakukan hal-hal yang tidak diketahui oleh si pembegal seperti menyerah dan pura-pura terjatuh dan anda ambil pasir dan lemparkan ke mata si pembegal untuk membutakan mata sementara.

8. Jika anda mempunyai keahlian bela diri, jangan panik dan jangan takut untuk melawan si pembegal dengan mengeluarkan seluruh jurus yang anda miliki untuk melumpuhkan si pembegal.

9. Kalau engga, jika anda sudah terlanjur di cegat oleh begal, anda jangan panik, anda kunci stang motor anda dan buang kunci motor yang anda punya ke tempat yang tidak bisa terjangkau dan anda pun lari dan meminta tolong ke warga sekitar, cara ini diwajibkan anda mempunyai kunci cadangan dari motor anda.

10. Baru nih, saya mendapatkan kabar dari pengguna 1cak.com, yang isinya kalau udah kepepet dan kalau didepan sudah di cegat sama begal, nyalakan lampu sein kanan (kode sesama penjahat) terus klakson 3x biar dikira sesama begal.


Ya mungkin itu saja tips dari saya, semoga apa yang saya berikan ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Semoga aksi begal di indonesia ini dapat diredakan dan anda semua semoga dalam keadaan sehat selalu ya, intinya jangan pernah panik dan takut jika ada aksi seperti itu, sedia payung sebelum hujan adalah sebuah kata yang tepat untuk kita semua.
Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.