Cara Mudah Untuk Membagi Partisi Hardisk PC Tanpa Software


      Hey sob? Kali ini saya akan membagikan sebuah cara untuk menambah partisi hardisk di PC atau Komputer anda. Mungkin sebagian orang disaat saat menginstall System Operasi tidak mengingat untuk membagi 2 partisi hardisk komputernya sehingga hanya ada partisi haridisk C: saja.

Paritisi hardisk sebenarnya sangat berpengaruh oleh kinerja komputer, hardisk memiliki beberapa piringan yang berlapis yang disebut juga dengan partisi, kalau anda hanya menggunakan 1 partisi berarti partisi yang lainnya tidak terpakai dan itu sangat disayangkan sekali karena jika anda hanya memakai 1 partisi itu akan memberatkan kinerja dari hardisk anda. Mungkin sebagian orang juga tidak mengerti cara untuk membagi 2 partisi hardisk anda, oleh karena itu saya akan membagikan cara untuk menambah atau membagi 2 partisi pada hardisk di PC anda. Oke tidak usah lama lagi langsung saja ke cara untuk membagi 2 partisi hardisk anda.

Cara Membagi 2 Partisi Hardisk di PC

1. Klik kanan pada icon Komputer di Desktop anda.

2. Pilih "Manage".


3. Setelah anda masuk ke Computer Management, anda pilih "Disk Management".

4. Setelah itu, klik kanan pada Table (C:) dan pilih "Shink Volume".


5. Lalu tunggu beberapa saat sampai ada menu Shink.


6. Setelah menu Shink muncul, anda pilih sesuka anda mau berapa data dari hardisk yang anda bagi di "Enter the amount of space to shrink in MB" dan klik "Srink" untuk membagi 2 hardisk anda.


7. Setelah itu klik kanan pada volume partisi hardisk yang baru dibuat dan pilih "New Simple Volume".


8. Sehabis itu akan muncul menu New Simple Volume Wizard dan ikuti perintah yang ada sampai selesai. Dan terakhir restart PC anda untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

9. Selesai. Dan sekarang Hardisk anda sudah memiliki 2 Partisi.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.