Contoh Pidato Tentang "Pengaruh Budaya Luar Terhadap Kemajuan Bangsa"

Pengaruh Budaya luar Terhadap Kemajuan Bangsa



Assalammualaikum Wr. Wb

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya Nurmala dari X-Multimedia akan membawakan pidato dengan judul “Pengaruh Budaya Luar Terhadap Kemajuan Bangsa”.

Seperti yang telah kita ketahui, di era modern dan globalisasi saat ini semua akses keluar masuk budaya sangatlah cepat. Banyak diantara kita yang terpengaruh budaya yang seperti KPOP, Barat, bahkan dari segi penampilan, cara berbicara, bertingkah laku, berinteraksipun sudah sangat melekat pada bangsa ini, terutama pada pemuda-pemudi Bangsa.

Di beberapa social media pun banyak yang tidak malu lagi berpakaian tidak sononoh sampai secara terang-terang bercumbu dengan pasangan pasangannya dan yang lebih parah lagi para homo seksual dan lesbian mulai berani menampilkan jati dirinya tanpa malu dan mengingat bahwa itu tidak sesuai dengan budaya timur serta tidak patutnya sebagai putra-putri bangsa.

Lalu, apa hubungannya perubahan ini dengan kemajuan negeri kita tercinta? Tentu banyak sekali, para pemuda-pemudi bangsa adalah kunci emas penerus harapan negeri ini. Bahkan bapak proklamasi kita Bpk.Sukarno-Hatta pernah berkata “Berikan aku 10 pemuda dan akan ku taklukan dunia” maka dari itu para pemuda sangatlah berpengaruh bagi kemajuan bangsa ini. Memang tidak semua budaya luar bersifat negative. Tetapi, banyak diantara budaya itu yang menggeserkan nilai-nilai ketimuran kita. Dikalau para pemuda-pemudi ini tak lagi mempertahankan jati dirinya, maka kita akan mudah terombang ambing dan terjatuh tanpa bias kembali, karena ketika kembali jati diri kita telah diambil oleh bangsa lain.

Jadi, marilah kawan, kalian adalah generasi emas penerus penentu nasib masa depan bangsa ini, marilah perlahan-lahan kita pelajari siapa kita sebenarnya, agar kita pelajari siapa kita sebenarnya, agar kita tak mudah dipengaruhi oleh bangsa lain. Memang tak semua budaya lain buruk, tetapi jika kita bisa mempelajari bangsa lain mengapa tak kita mulai dari negeri sendiri? Agar kita bisa memperkenalkan Indonesia pula ke mereka,.

Sekian dari saya, Wasalammualaikum Wr. Wb.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.