Cara Mudah Membuka Flashdisk Yang Shortcut


    Hey sob? Kalian mengalami masalah dengan flashdisk anda saat membukanya? Saat buka flashdisk anda hanya ada file Shortcut? Oke kalau gitu tidak usah kawatir lagi dengan hal yang seperti itu karena saya akan membahas hal itu. Banyak dari kita pasti pengalami hal yang seperti itu, biasanya terjadi pada pengguna Windows 7 ketas. Ada sebagian yang bisa dibuka dan ada sebagian yang malah tidak bisa dibuka, itu membuat si pemilik flashdisk tidak nyaman pastinya, apa lagi kalau lagi buru-buru pengen ngeprint eh malah flashdisk yang digunakan hanya terdapat file shortcut, itu sangat menyebalkan sekali.

Flashdisk yang hanya terdapat file shortcut itu sebenarnya mudah untuk di buka, asalkan kalian tau cara, oke kalau begitu langsung saja simak cara untuk membuka file shortcut, saya membukanya dengan cara yang mudah yaitu dengan menggunakan cmd tidak usah menggunakan aplikasi lainnya lagi.

Cara membuka Flashdisk yang Hanya terdapat File Shortcut

1. Buka cmd anda dengan tekan tombol Start pada komputer lalu cari cmd dan buka.


2. Setelah cmd sudah terbuka, ketik sesuai alamat flashdisk anda, Contohnya alamat flashdisk anda "(G)" maka tulis "G:" sesuai dengan alamat flashdisk anda. Lalu tekan enter.


3. Setelah itu ketikan "attrib -h -r -s /s /d" (tanpa tanda kutip) dan tekan enter.


4. Tunggu beberapa saat hingga file yang terdapat pada flashdisk keluar. Lama penungguan sesuai dengan besar kapasitas flashdisk tersebut, semakin besar kapasitas flasdisk maka semakin lama.

5. Jika folder dalam flashdisk keluar, maka sudah berhasil.

6. Selesai.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.