Kelebihan dan Kekurangan Windows Defender


     Windows Defender adalah software antivirus internal yang sudah disediakan Windows secara gratis. Antivirus ini juga tidak kalah dengan antivirus hebat lainnya seperti Avast, Avira, AVG. atau apapun antivirus yang terkenal dan biasanya berbayar. Windows Defender pada windows 8, akan selalu melakukan pengecekan update software ketika sobat sedang online. Jadi sobat tidak usah takut dengan antivirus yang baru bermunculan dan yang makin berbahaya. Oke langsung aja, ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Windows Defender.



Kelebihan Windows Defender :

1. Memberi Peringatan
          Antivirus ini akan memberikan pemberitahuan secara langsung ketika kita membuka file yang kita buka. Ini biasanya di file yang kita buka terdapat virus atau pun malware yang berbahaya bagi komputer kita.

2. Membersihkan Secara Maksimal
          Windows Defender akan membasmi virus yang berbahaya secara maksimal den menyeluruh, tidak seperti AVG yang akan langsung menghapus file yang memiliki virus. Sobat tidak usah khawatir karena Windows Defender tidak akan menghapus file sobat, tapi hanya menghapus virus yang ada di file tersebut.

3. Windows Defender Akan Meminta Restart
          Jika di komputer sobat terdapat virus atau malware yang sangat berbahaya, pertama windows akan membasmi nya terlebih dahulu, namun jika virus sangat berbahaya, mereka akan terus muncul kembali setelah virus dihapus, saat itulah Windows Defender akan meminta kita untuk merestart komputer. Ini sangat direkomendasikan untuk menghapus virus, dan setelah komputer sobat menyala kembali, komputer sobat sudah bersih dengan virus dan malware yang berbahaya.


Kekurangan Windows Defender

1. Tidak Terlalu Teliti
          Jika sobat sedang scaning komputer sobat dengan Windows Defender. Akan ada 2 pilihan, "Quick" dan "Full". Quick Scan adalah tipe scan yang cepat, namun akan memakan lebih banyak processor sobat. Dan Full scan adalah tipe scan penuh. Windows Defender akan mescan penuh hard disk sobat, namun akan memakan waktu yang lebih lama. Tapi dari 2 tipe scan tersebut, Windows Defender masih seringkali kurang teliti dan melewatkan virus virus kecil yang ada. Hal ini sangatlah tidak baik bagi komputer sobat.

2. Melemahkan Komputer Jika Memiliki Antivirus Selain Windows Defender
          Satu software antivirus biasa memakan banyak kapasitas processor sobat. Jadi jika sobat memiliki antivirus, maka akan memakan banyak sekali memori ataupun processor sobat, lebih baik sobat memiliki 1 antivirus saja. Karena jika sobat memiliki banyak antivirus, komputer sobat akan mudah untuk "Overhead" atau kepanasan karena dipaksa bekerja diluar batas komputer sobat.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

12 komentar

Click here for komentar
September 17, 2015 at 9:21 AM ×

Thanks Info yang bermanfaat....

Balas
avatar
admin
September 28, 2015 at 1:07 PM ×

Thanks ni infonya gan.. sangat bermanfaat..

bagi agan yang berminat belajar komputer administrasi bisnis bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/komputer-aplikasi-bisnis-dan-administrasi-perkantoran.html

Balas
avatar
admin
November 30, 2015 at 12:08 AM ×

Bagaimana jika Windows defender dihapus? (pc tnpa app antivirus)

Balas
avatar
admin
November 30, 2015 at 6:31 PM ×

Sebaiknya pc memiliki antivirus minimal 1 karena untuk mencegah penyebaran virus yg terjadi di komputer anda. Jika pc sudah terinfeksi virus maka dapat menyebabkan kinerja pc anda menurun dan lamban :)

Balas
avatar
admin
December 6, 2015 at 8:58 PM ×

gan klo windows defender nya minta di scan trus itu apa yah ?

Balas
avatar
admin
December 6, 2015 at 11:18 PM ×

Ada file yang dianggap berbahaya terdeteksi atau sedang anda jalankan, matikan saja windows defendernya beberapa saat.

Balas
avatar
admin
December 10, 2015 at 3:19 PM ×

makasih infonya gan. Tp saya dpt info dr temen kalo pake defender :
- Jangan suka Install aplikasi free download dr computer.
- Browsing diusahakan pakai mozilla, google chrome atao opera dan hrs selalu update

Apa itu betul gan?
Makasih

Balas
avatar
admin
December 10, 2015 at 3:19 PM ×

makasih infonya gan. Tp saya dpt info dr temen kalo pake defender :
- Jangan suka Install aplikasi free download dr computer.
- Browsing diusahakan pakai mozilla, google chrome atao opera dan hrs selalu update

Apa itu betul gan?
Makasih

Balas
avatar
admin
December 10, 2015 at 10:19 PM ×

Tidak juga gan, saya makai Citro Browser biasa aja, terus aplikasi yang terinstall di komputer saya juga banyak aplikasi gratisan ko, kalau update mungkin tergantung dari sananya apakah minta update atau tidak.

Balas
avatar
admin

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.