Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana untuk membuat Related Post sesuai Label atau Postingan selain artikel tersebut. Related Post sangat diperlukan untuk sebuah blog karena widget yang satu ini dapat meningkatkan sebuah viewer pada blog anda.

Pada sebelumnya saya juga pernah memberikan artikel tentang Cara Membuat Widget Random Post pada Blog maka sekarang pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah cara menambah Related Post tanpa bantuan website pihak tiga seperti LinkWithin ataupun Outbrain. Terus bagaimana tampilan Related Post yang saya akan bahas ini? gambarnya ada di screenshoot dibawah. Oke jika kalian ingin memasang Related Post anda pada Blog anda silahkan ikuti cara berikut ini.  

Cara Membuat Related Post Sesuai Label pada Blog

1. Buka Dasboard Blog anda.

2. Klik "Template" dan pilih "Edit Template".

3. Cari "<data:post.body/>" dengan menggunakan Ctrl+f agar mudah untuk mencarinya, jika blog kalian menggunakan Read More anda pilih <data:post.body/> yang ke 2 atau 3.

4. Pastekan kode di bawah ini tepat di bawah kode <data:post.body/>.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='related-posts'>
<h2>Related Posts on <b:loop values='data:post.labels' var='label'><data:label.name/><b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>,</b:if><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=related_results_labels&amp;max-results=10&quot;' type='text/javascript'/></b:if></b:loop> </h2>
<script type='text/javascript'> removeRelatedDuplicates(); printRelatedLabels(); </script>
</div></b:if>

5. Klik Simpan Template.

6. Selesai dan lihat hasilnya.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Membuat Related Post Sesuai Label pada Blog" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment