Cara Mengganti Background Gambar Login Screen di Windows 7


      Hey sob? Kali ini saya akan memberikan cara untuk merubah tampilan background login screen atau gambar pada saat windows welcome pada Windows 7. Mungkin bagi sebagian orang tampilan login screen pada Windows 7 sudah terlalu membosankan karena tampilannya hanya itu-itu saja maka dari itu saya akan memberikan sebuah cara untuk merubah tampilan background login screen welcome pada Windows 7, bukan hanya tampilan login screen welcome saja, namun cara yang saya berikan ini sudah termasuk dalam merubah tampilan login screen dan juga logout screen.

Background login screen pada Windows 7 yaitu sebuah gambar biru dengan hiasan yang simple hanya menarik di awal saja, ketika anda sudah terlalu lama menggunakan Windows 7 pastinya akan bosan dengan background Login Screen yang anda miliki. Sebenarnya untuk merubah Wallpaper pada logon screen dan logout screen sangatlah mudah anda bisa mengikuti cara barikut. Oke bagi anda yang ingin mengganti background login screen dan logout screen bisa mengikuti cara berikut ini.

Cara Merubah Gambar Login Screen Windows 7

1. Buka Run pada Start atau tekan (Win+R) dan ketik "Regedit".


2. Pada Regedit, anda buka "HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\ CurrentVersion\Authentication\LogonUI\Background".


3. Lalu pada isi Background apabila terdapat file "OEMBackground" klik 2x dan ganti angka "0" menjadi angka "1". (Namun jika belum terdapat file "OEMBackground" anda bisa membuatnya sendiri dengan cara klik kanan dan klik "New" pilih "DWORD (32bit) value" dan berikan nama "OEMBackground" dan edit rubah angka "0"  jadi angka "1").

4. Setelah itu buka Windows Explorer dan masuk ke "C:\Windows\System32\oobe", lalu buat folder baru bernama "info" kemudian didalamnya dibuat lagi folder bernama "backgrounds", sehingga alamatnya menjadi C:\Windows\System32\oobe\info\backgrounds.


5. Lalu letakan atau copy-paste gambar yang anda miliki untuk mengganti gambar pada login screen pada folder backgounds yang sebelumnya anda sudah buat. Barikan nama "backgroundDefault.jpg" pada gambar yang anda letakan pada folder backgrounds tadi.

6. Selesai dan coba restart komputer atau laptop anda, dan lihat hasilnya.

#NB
  • Gambar yang anda jadikan untuk background tidak boleh melebihi ukuran 256 KB 
  • Gambar yang anda jadikan untuk background disarankan disesuaikan dengan ukuran size layar komputer anda yang dapat dilihat dengan cara klik kanan pada Desktop pilih "Personalize" pilih "Display" dan "Adjust resolution", biasanya ukurannya 800x600 atau 1366x768.
  • Kalau gambar yang anda miliki tidak sesuai dengan ukuran size monitor anda, windows akan menyesuaikan sendiri gambar dengan ukuran yang diharuskan.

Oke mudah kan untuk merubah tampilan login atau logon screen dan logout screen pada Windows 7?

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
June 2, 2015 at 2:46 PM ×

bro kalo udah di folder /oobe/(trus gaada file info dan backgroud) itu gimana? tapi ada file gambar renamenya "backgroud". sampe situ gimana lagi?

Balas
avatar
admin
June 2, 2015 at 8:53 PM ×

sampe di /oobe/ bikin folder baru "info" dan didalam folder info juga tambahkan "background" baru masukan gambar disana

Balas
avatar
admin

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.