Stop Merokok! Ini Dampaknya


     Hey sob? Dijaman yang sudah mulai banyak pergaulan bebas ini menyebabkan orang-orang mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar contohnya saja Merokok, pastinya bukan hal asing lagi bagi kita semua bahwa rokok merupakan barang yang tidak baik untuk kesehatan namun itu bukan penghalang bagi orang-orang yang menganggapnya hanya sebuah tipuan kecil dan tidak memperdulikannya.

Banyak orang khususnya untuk rakyat Indonesia sendiri di usia muda sampai dewasa bahkan usia dibawah umur pun sudah sudah banyak yang mengkonsumsi rokok ini. Ketahuilah bahwa rokok bukan merupakan sebuah barang yang dapat dikonsumsi dengan sehat, rokok merupakan sebuah racun bagi tubuh.

Taukah anda bahwa Asap rokok saja sudah mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia yang sangat berbahaya, dengan 3 komponen utama, yaitu :

  1. Nikotin
    Nikotin merupakan zat kimia yang dapat menyebabkan ketergantungan.
  2. Tar
    Tar dapat bersifat karsinogetik (Zat yang dapat menyebabkan kanker).
  3. Karbon Monoksida
    Karbon Monoksida adalah zat yang sangat kuat mengikat haemoglobin yang menyebabkan kadar oksigen dalam darah terus berkurang.


Selain dari ketiga komponen utama yang terkandung dalam asap rokok sebenarnya masih banyak lagi yang terkandung dalam asap rokok, namun hanya komponen utamanya saja yang saya bahas karena terlalu banyak. Selain komponen utama dari asap rokok yang berbahaya, ternyata dari kandungan rokoknya pun juga sangat berbahaya diantaranya adalah.


Kandungan dalam Rokok :

  1. Aseton
    Sebagai bahan penghapus cat kuku.
  2. Naftilamin
    Sebagai bahan pembuatan cat.
  3. Metanol
    Sebagai bahan spiritus bakar.
  4. Arsen
    Sebagai bahan racun tikus.
  5. Naftalen
    Sebagai bahan kapur barus.
  6. Viniklorida
    Sebagai bahan utama plastik PVC.
  7. Polonium
    Sebagai bahan radioaktif (peledak).
  8. Fenol
    Sebagai bahan pembersih lantai
  9. Dan masih banyak lagi.

Dari bahan-bahan yang diatas dapat memperbesar resiko para pengguna rokok terkena berbagai macam penyakit. Tidak ada batas aman Nikotin bagi orang yang terhirup asap rokok, semua dari bahan-bahan pada rokok adalah berbahaya. Jadi bagi para pengguna rokok jangan jadikan orang disekitar anda juga terkena dampak bahaya dari rokok tersebut.
Taukah anda bahwa :
  • Seseorang yang menghisap asap rokok dapat memiliki 2-4x rasiko yang besar terhadap kematian mendadak karena serangan jantung.

  • Asap rokok dapat menyebabkan seseorang mengidap gangguan pernapasan seperti Bronkhitis, Pneumonia, Batuk, Asma dll.

  • Bagi orang yang menghisap asap rokok dapat memiliki resiko 14x menderita penyakit kanker paru-paru, mulut, dan tenggorokan.

  • Asap rokok yang terhirup oleh wanita hamil dapat memiliki resiko kelahiran prematur pada bayi, kurang berat badan bayi saat lahir, gangguan pertumbuhan, bahkan sampai kematian.
Oke ilmu sudah saya berikan jadi apakah anda masih akan tetap menggunakan barang berbahaya itu? semua ada pada pilihan anda.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.