Waspada Beras Plastik! Ini Cirinya


      Hey sob? Sepertinya bangsa kita ini sedang mengalami banyak ancaman, rakyat Indonesia harus lebih waspada lagi terhadapat berbagai macam ancaman bahaya yang terdapat di sekeliling kita. Berita yang beredar tentang munculnya fenomena Beras Plastik atau beras palsu ini sangat tidak di inginkan oleh seluruh rakyat Indonesia, sebab kemunculan beras plastik ini sangat mengkawatirkan banyak orang karena beras pelastik ini selain terbuat dari bahan plastik sintetis beras plastik ini mengandung zat yang sangat berbahaya yang dapat membuat seseorang yang mengkonsumsinya mengidap penyakit dari diare, muntah-muntah bahkan dalam waktu panjang dapat mengakibatkan penyakit berbahaya seperti kanker.

Nah, sangat berbahaya sekali bukan kemunculan dari beras plastik ini. Untuk membedakan bagaimana ciri-ciri dari Beras Plastik dan Beras Asli memang tidak mudah bila dilihat dari kasat mata karena kedua beras ini mempunyai bentuk yang sama. Oleh karena itu Anda harus cermat dalam berbelanja khususnya dalam produk pangan seperti beras.

Terus apa saya perbedaan yang membuktikan Beras Palsu dan Beras Asli? Oke untuk anda yang ingin mengetahui apa saja perbadaan atau ciri-ciri Beras Palsu atau Asli bisa lihat di bawah ini.

Perbedaan Beras Asli dan Beras Palsu


  1. - Beras Asli mempunyai tekstur nasi yang lembut dan jika dimasak akan mengeras dan tetap memiliki kelembutan, itu karena Beras Asli dapat menyerap air dengan sempurna.
    - Beras Palsu mempunyai tekstur nasi yang lembek dan akan terus mengeras, apalagi jika dikeluarkan dari penanak nasi akan kering terus mengeras.

  2. - Beras Asli memiliki tekstur beras yang agak kasar dan memiliki warna yang putih dan bening namun tidak seluruhnya.
    - Beras Palsu memiliki tekstur beras yang licin serta terkesan mengkilat dan lebih lembut, itu karena beras palsu terbuat dari Plastik sintetis, warna yang dimiliki oleh beras palsu adalah putih keseluruhan.

  3. - Beras Asli memiliki rasa yang manis, itu disebabkan karena beras asli memiliki kandungan glukosa karbohidrat.
    - Beras Palsu justru hampir tidak memiliki rasa bahkan terkesan hambar.

  4. - Beras Asli memiliki aroma wangi yang khas, itu karena beras asli memiliki zat H2O dan glukosa.
    - Beras Palsu memiliki bau kima bahkan bau sangit, itu karena beras palsu terbuat dari Plastik sintetis.

Masih kurang dengan ciri-ciri perbedaan Beras Asli atau Palsu? Oke saya berikan cara bagaimana anda dapat mencoba menguji beras anda dengan 2 cara yaitu dengan cara merendamnya dan dengan cara mengigitnya.


  1. Menguji beras dengan cara Merendamnya
    untuk beras berkualitas Asli jika direndam beras itu akan terendam karena beras asli memiliki kandungan zat yang tinggi sedangkan sebaliknya, untuk beras Palsu jika direndam akan mengapung.

  2. Menguji beras dengan cara Menggigitnya
    coba anda gigit beras anda, untuk beras Asli beras akan patah jika beras digigit.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.
Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.