Apa itu Anchor Text? Pengertian Anchor Teks

Pengertian lengkap tentang Anchor Text

      Hey sob? kali ini saya akan membahas apa sih anchor teks itu? mungkin bagi sebagian para blogger dan lainnya pernah mendengar tentang anchor text namun apa sebenarnya pengetian dari anchor text tersebut, oke bagi anda yang penasaran dengan penjelasan tentang anchor text bisa simak pembahasan berikut ini.

      Anchor text merupakan sebuah kalimat yang mengandung link didalamnya, biasanya anchor text ini bisa disebut juga dengan hyperlink ataupun backlink. Bagi sebagian besar orang mungkin lebih sering menggunakan kata backlink karena mudah diingat dan bisa di bayangkan dari kata tersebut. Anchor text dapat berguna bagi anda yang ingin meningkatkan SEO dalam sebuah web atau blog, cara ini cukup efektif karena sudah terbukti dengan menggunakan anchor text ini dapat meningkatkan  viewers dan menguruskan pringkat google dan ranking alexa.

      Bukan hanya itu, Backlink atau bahasa halusnya adalah anchor text ini biasanya di gunakan bagi perlombaan blogger, dikarenakan lomba blog dapat dimanfaatkan sebagai menanaman backlink yang luas dengan cepat. Mungkin bagi anda yang suka mengikui lomba blog contest atau menulis blog pastinya biasanya akan disuruh membuat anchor text dalam beberapa kalimat tertentu.

Oke sudah bahas singkat dari pengertian anchor text namun bagaimana contoh dari anchor text itu? dan bagaimana cara membuatnya di HTML/pemrograman web?

Oke itu merupakan sebuah pertanyaan yang bagus dan kali ini saya akan memberikan beberapa contoh dari anchor text dan cara buatnya

Contoh anchor text
  1. dan Blognya orang Indonesia itu adalah slogan dari ..... blablabla
  2. Oke untuk melanjutkan ke tahap berikutnya bisa klik disini
  3. Download file anda Disini

Oke itu merupakan sedikit dari contoh anchor text dan saya yakin anda pun pernah melihatnya di blog ataupun di website. Dari anchor teks diatas dijelaskan bahwa yang dimaksud anchor text adalah seperti pada contoh no.1 yaitu pada kalimat "Blognya orang Indonesia" nah itu lah yang dimaksud dengan anchor teks, anda dapat mengklik kalimat tersebut dan diarahkan sesuai dengan isi dari kalimat yang ada.

Cara membuat anchor text dalam pemrograman Web/HTML?

Untuk anda yang ingin membuat anchor text atau backlink anda bisa menggunakan fitur yang sudah ada biasanya tuliskan LINK (untuk blogger). Namun bagi anda yang ingin manual, bisa lihat coding berikut ini.

dan <a href="http://blogsejutaumat.com/">Blognya orang Indonesia</a> itu adalah slogan dari ...

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.