Cara Mengatasi Laptop Tidak dapat Mati pada Windows 8 dan 8.1


       Hey sob? kali ini saya akan membahas bagaimana caranya untuk mengatasi sebuah komputer atau laptop yang menggunakan operating system Windows 8 dan 8.1 yang tidak dapat mati ketika sudah di logout atau di shut down. Dengan masalah yang dialami seperti itu pastinya pengguna laptop ataupun komputer akan merasa resah dan takut apabila laptop yang anda miliki kenapa-kenapa atau rusak dan sebagainya.

       Oke untuk mengatasi masalah seperti tidak mau mati ketika sudah di shutdown sebenarnya sangat mudah. Pada windows 8 ataupun windows 8.1 sama-sama memiliki fitur "fast startup", artinya di kerdua versi windows tersebut memiliki fitur yang dapat mempercepat proses sebuah booting apakah itu booting awal ataupun shutdown dan restart ketiganya memiliki kecapatan yang diatas rata-rata, namun di beberapa janis laptop ataupun pc ada yang tidak support dengan fitur dari windows 8 dan 8.1 ini dan itu menjadikan laptop yang anda miliki tidak normal dalam proses mematikan atau shutdown. Oke kalau anda penasaran dengan cara mematikan fitur fast startup pada windows 8 bisa simak arahan berikut ini.

Cara Menonaktifkan fitur fast startup pada windows 8 dan 8.1

1. Klik kanan pada logo "Windows"  dan pilih "Control Panel".


2. Lalu anda klik "Hardware and Sound".


3. Pilih menu "Power Options" dan klik "Choose what the power button does".


4. Pada bagian "Shutdown Settings" anda uncheck atau jangan berikan centang pada "Turn on fast startup".


5. Terakhir "Save Changes" dan rastart komputer anda.

6. Selesai dan lihat hasilnya.

Oke gimana mudahkan untuk mengatasi sebuah masalah tidak dapat mati ketika sudah di shutdown?

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.