Cara Mengatasi Limited Connection pada Windows 8.1

Cara Mengatasi Limited Connection pada Windows 8.1

       Hey sob? kali ini saya akan membahas bagaimana caranya untuk mengatasi sebuah masalah pada windows 8 terutama pada versi 8.1, mungkin sebagian dari anda ada yang pernah mengalami hal yang sama yang pernah saya alami sebelumnya yaitu mengalami masalah "Limited Connection" atau koneksi terbatas pada sebuah jaringan Wifi di windows 8.1.

       Masalah Limited pada jaringan Wifi di windows 8 dan 8.1 merupakan hal yang sering terjadi, biasanya penyebabnya yaitu kesalahan atau error pada suatu system yang pernah di utak-atik sebelumnya seperti memainkan Command Prompt atau CMD sembarangan. Hal ini dapat terjadi karena system Command Prompt (admin) yang terdapat pada windows 8.1 ini sangat sensitif dan dapat mengakibatkan efek samping yang biasanya sulit untuk diperbaiki kembali. Nah untuk itu saya bagikan sebuah cara bagaimana cara untuk mengatasi Limited Connection pada windows 8.1 dengan cara yang mudah dan relatif tidak ada pada situs lain dan pastinya lengkap di sertai gambar. Oke bagi anda yang penasaran dengan cara mengatasi promblem pada koneksi wifi windows 8 ini bisa simak pembahasan berikut ini.

Cara Mengatasi Limited pada Windows 8.1

1. Pertama klik Kanan pada logo Windows dan pilih "Device Manager".


2. Lalu anda klik Kanan pada Wifi Adapter yang anda gunakan. Contoh saya menggunakan adalah "Ralink RT3290 802.11bgn" dan pilih "Update Driver Software..".


3. Setelah itu anda bisa pilih "Browse my computer for driver software".


4. Lalu pilih "Let me pick from a list of device drivers on my computer".


5. Jika sudah, disana biasanya terdapat 2 pilihan driver yang anda gunakan dan biasanya itu terdiri dari (Microsoft) dan dari pabrikan (Ralink Technology), seperti pada gambar.


6. Pilih driver versi (Microsoft) dan klik "Next" hingga selesai.

7. Setelah itu anda bisa coba koneksi kembali wifi anda seperti biasa.

Pada tahap ini biasanya setelah anda koneksi ke wifi anda kembali mengalami masalah limited, namun jika dengan cara ini saja sudah beres maka tidak perlu ke tahap selanjutnya. Oke bagi anda yang tetap mengalami maslah limited bisa lanjut ke tahap 8.

8. Klik Kanan pada Logo Jaringan dan pilih "Open Network and Sharing Center".


9. Lalu anda klik "Change adapter settings"


10. Lalu pilih pada jaringan yang anda gunakan dan klik Kanan pilih "Diagnose".


11. Ikuti semua petunjuk dan perbaiki kesalahan bila ada kesalahan biasanya akan ada pilihan "Apply Fixed" gitu-gitu dan pilih itu.

12. Selesai dan lihat hasilnya.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.