Cara Menonaktifkan Fitur Sleep pada Windows


Cara Menonaktifkan Fitur Sleep pada Windows

        Hey sob? kali ini saya akan membahas bagaimana caranya untuk mematikan sebuah fitur sleep otomatis pada sebuah oprating system windows, entah itu windows xp, vista, windows 7, windows 8 dan sebagainya dengan mudah. Mungkin sebagian dari anda ada yang mengalami kejadian fitur sleep pada komputer anda tidak berkerja alias setiap komputer sleep atau hibernate maka komputer atau laptop yang anda miliki tidak dapat menyalah kembali, banyak orang yang mengeluhkan hal tersebut.

        Oke dengan banyaknya keluhan atas ketidak nyamanan atas fitur sleep yang tidak berkerja dengan baik di laptop atau komputer pc anda maka saya berikan cara mematikan fitur atau menonaktifkan sebuah fitur sleep pada sebuah komputer anda yang memiliki operating system terutama windows 8. Oke bagi anda yang penasaran dengan cara ini silahkan saja simak pemabahsan berikut ini.

Cara mudah Menonaktifkan Fitur Sleep

1. Pertama buka Control Panel.

2. Lalu anda pilih menu "Hardware and Sound - Power Options"

3. Nah, jika anda sudah masuk pada menu Power Options anda bisa klik bagian "Change Plan Settings".


4. Disana terdapat fitur "Turn off the display" dan "Put the computer to sleep". Untuk kedua fitur tersebut ganti jangka waktunya menjadi "Never". Ini supaya komputer anda tidak pernah sleep kembali.


5. Terakhir klik "Save Change" dan reboot komputer anda. lihat hasilnya

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.