cara memasang auto script link otomatis open new tab pada blog

       Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk membuat sebuah tab baru menjadi terbuka otomatis ketika kita atau orang lain membuka sebuah link di dalam blog yang kita miliki. Mungkin ini merupakan hal yang banyak di pertanyakan oleh para blogger karena untuk membuat sebuah link menuju dengan otomatis new tab dengan mudah biasanya di lakukan secara manual namun dengan cara ini seluruh link tujuan yang anda miliki pada blog anda bisa menjadi auto new tab alias buka tab baru secara otomatis.

       Membuat one klik link one open new tab dapat menjadi sebuah solusi bagi anda yang merasa bahwa bounce rate pada blog anda sangat besar karena dengan cara ini anda bisa memiliki pengunjung yang tidak terlalu cepat meninggalkan blog anda terutama pada blog yang berhubungan dengan download. Oke bagi anda yang penasaran dengan cara bagaimana membuat automatis buka tab baru bisa simak pembahasan berikut ini.

Cara Membuat Otomatis New Tab pada Blog

1. Buka blog yang anda miliki.

2. Lalu anda masuk pada menu "Template" dan klik "Edit HTML"

3. Cari kode "</head>" (gunakan ctrl+f untuk mempermudah pencarian).

4. Jika sudah ketemu maka anda bisa letakan kode yang ada di bawah ini tepat berada di Atas kode </head> tadi.

<base target='_blank'/>

5. Terakhir Simpan.

Sebenarnya ada cara lain untuk membuat new tab pada klik link tertentu yaitu dengan cara manual, caranya anda bisa tambahkan kode (terget="_blank") pada sebuah coding hyperlink pada blog anda Contohnya.
  • Link awal : <a href="heysob.my.id">Heysob</a>
  • Dengan New Tab : <a href="heysob.my.id" target="_blank">Heysob</a> 

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Membuat Otomatis New Tab pada Blog" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment