Cara Mencegah Komputer Berat Saat Main Game (Lag)


       Hey sob? kali ini saya akan memberikan tips atau cara bagaimana caranya untuk mencegah terjadinya lag atau patah-patah dalam setiap permainan game di komputer maupun laptop, ada berbagai komputer yang berbeda setiap orangnyam ada yang memiliki spesifikasi yang besar namun ada juga yang memiliki spesifikasi komputer yang seadanya bahkan sudah terbilang jadul, namun itu bukan penghalang bagi sebagian orang untuk memainkan game, lalu bagaimana caranya untuk memainkan game yang sedikit berat untuk dapat berjalan lancar di komputer kita alias tidak patah-patah saat kita mainkan. Oke kita akan bahas hal tersebut. 

       Sebenarnya ada berbagai cara untuk memaksimalkan komputer yang kita miliki agar kuat untuk memainkan beberapa jenis game yang terbilang berat, namun meskipun begitu anda harus tetap memerhatikan system requirements atau spesifikasi komputer yang diperlukan oleh game tersebut, jangan pernah melawan aturan yang sudah di berikan seperti contohnya game yang memiliki system requirementsnya membutuhkan processor Dual Core namun anda memainkannnya di komputer Pentium 4, itu jelas tidak bisa untuk memainkan game dengan lancar. Oke langsung saja ke pembahasan mempelancar game.

Cara Mengatasi Game yang sering Lag
  1. Uninstall Program yang tidak penting di komputer anda
    Yap, jika anda memiliki banyak program yang ada di komputer anda, otomatis itu akan memakan memory komputer anda sehingga komputer tidak dapat berjalan pada kondisi yang maksimal, usahakan hanya memiliki program yang penting-penting saja, namun anda harus ketahui bahwa Uninstall dengan menghapus program itu berbeda.

  2. Membersihkan Memory
    Membersihkan memory Cache (file sampah/junk) itu sangat penting, karena dengan bersihnya Memory maka program yang akan berjalan pun akan lebih maksimal, untuk membersihkan Cache bisa buka "Control Panel->System and Security->Administrative Tools->Disk CleanUp". Atau anda bisa gunakan software tambahan seperti CCleaner.

  3. Matikan Program yang sedang Berjalan
    Jika anda merasa berat ketika bermain game, maka anda harus perhatikan bahwa ada program lain yang sedang berjalan, anda bisa buka Task Manager dengan cara klik "Alt+Ctrl+Del -> Pilih Task Manager". Disana terdapat "Processes" yaitu program yang sedang berjalan, anda bisa matikan program tersebut dengan cara klik salah satu program yang tidak terlalu penting saat itu dan klik "End Task".

  4. Rutin Scan Virus
    Dengan adanya virus maka kemungkinan besar komputer anda akan mengalami berat dan suka patah-patah jika sering di gunakan, untuk mencegah hal tersebut anda bisa scan rutin komputer anda untuk mencegah datangnya virus-virus nakal hehe.

  5. Gunakan Software Tambahan untuk Bermain
    Untuk melancarkan game yang sedang berjalan anda bisa gunakan software tambahan seperti Game Booster, software aplikasi ini berguna bagia anda yang merasa berat kita memainkan game, cara kerja software ini dengan memperiotaskan game yang sedang berjalan ketimbang program yang lainnya.
Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.