Cara Mengatasi Laptop/CPU yang Sering Panas


      Hey sob? kali ini saya akan membagikan sebuah cara atau tips bagaimana caranya untuk mengatasi sebuah laptop notebook atau komputer yang sering mengalami panas yang pastinya ketika digunakan, mana mungkin komputer akan panas tanpa dimainkan kecuali ada zat panas di sekitarnya seperti sinar matahari ataupun elektronik disekitarnya.

         Komputer atau laptop yang panas ketika digunakan merupakan hal yang wajar, ini dikarenakan komputer merupakan sebuah perangkat yang terdiri dari berbagai komponen, oleh karena itu banyak terdapat fan atau kipas kecil yang terdapat pada komputer hal itu untuk mengurangi panas dari komponen komputer tersebut. Perangkat apa saja yang paling banyak menguras energi panas dalam komputer ialah processor, harddisk dan vga card, itu disebabkan oleh system yang berkerja pada masing-masing komponen sangat keras dan terus berjalan selama komputer di dalam keadaan hidup. 

         Oke untuk mengurangi dampak panas pada sebuah komputer dan laptop sama saja, mungkin kalian juga pasti saya yakin sudah mengerti apa saja yang dapat mengurangi dampak panas pada CPU namun saya akan meyakinkan anda kembali untuk meminimalisir adanya panas pada komputer, hal ini bertujuan karena jika komputer terus dalam keadaan panas, mana semakin lama komputer yang anda miliki pastinya akan semakin cepat rusak oleh karena itu saya kerluarkan tips ini. Oke langsung saja ke cara mengatasinya di bawah ini. 

Cara Mudah Meminimalisir Dampak Panas Pada CPU

  1. Menambahkan Perangkat Pendingin
    Yap, perangkat pendingin yang saya maksud adalah seperti Fan Cooling Pad untuk notebook, Kipas tambahan untuk komputer dan sebagainya, hal ini memang wajar di lakukan ketika memang komputer anda selalu panas jika digunakan.

  2. Menggunakan Software Pendingin
    Software pendingin? mana bisa? memang nyatanya tidak begitu logis ketika software bisa mendingikan perangkat sedangkan software ada di dalam sebuah system komputer, namun siapa sangka software seperti ini biasanya dapat mengatur kecepatan kipas yang tersambung oleh komputer anda. Seperti software CPU Cool

  3. Hindari Tempat yang Panas
    Siapa bilang bermain laptop di luar bisa mengurangi panas laptop tersebut, tidak seluruhnya benar, karena di luar biasanya ketika "siang hari" sinar matahari yang datang akan membuat laptop yang kita miliki akan semakin panar bahkan jauh lebih panas dari pada di dalam ruangan.

  4. Hindari Tempat yang Sempit
    Selain tempat di ruangan terbuka atau di luar, tempat yang sempit nyatanya bisa menyebabkan komputer yang dimiliki akan cepat panas, hal ini dikarenakan tempat yang bergitu sesak akan membuat sirkulasi udara di sekitar komputer akan tidak berjalan dengan lancar.

  5. Bershikan perangkat dan fentilasi pembuangan udara komputer
    Fentilasi pembuangan udara panas di komputer sangat penting untuk dijaga kebersihannya karena itu dapat menyumbat keluarnya udara panas dari komputer anda.

  6. Hindari Perangkat Panas dari Komputer Anda
    Perangkat panas seperti Casan Laptop, Televisi, dan sebagainya harus dihindari, selain perangkat lainnya yang membuat radiasi semakin meningkat, panas yang terdapat pada perangkat lain dapat menular layaknya penyakit :v

  7. Ketahui Alas Laptop yang Tidak Panas
    Seperti meja kayu, bantal dan sebagainya jika kita meletakan dan memainkan laptop diatas benda-benda tersebut maka secara langsung akan membuat komputer atau laptop yang anda miliki akan cepat terasa panas.

  8. Tidak terlalu lama Bermain
    Ini yang terakhir, bukan tidak mungkin lagi, semakin lama anda bermain dengan komputer atau laptop kesayangan anda, maka semakin panas juga yang akan didapat pada laptop anda. Itu sudah hukum alam. Hindari terlalu lama bermain, biarkan komputer anda beristirahat terlebih dahulu baru dilanjutkan kembali untuk mengurangi panas.
Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.