Cara Mengatasi Windows Cannot be Installed to Disk


       Hey sob? kali ini saya akan membagikan sebuah cara bagaimana caranya untuk mengatasi sebuah masalah dalam proses install windows, maupun itu windows 7 atau windows 8 yang sedang install ulang pastinya ada saja masalahnya seperti masalah "Windows Cannot be Installed to Disk. The selected disk has an MBR partition table. On EFI systems, windows can only be installed to GPT disk" ini. Masalah seperti itu sering kali terjadi bagi komputer yang sedang intall ulang windows dengan mode costume untuk bertujuan menghapus seluruh file dalam system komputer alias format. Dengan datangnya masalah ini biasanya Install windows akan terhambat dengan tidak bisanya di next pada saat install windows.


       Untuk cara mengatasi masalah seperti gambar diatas yang tidak bisa di next karena masalah itu ialah dengan cara mengapus seluruh isi dari harddisk layaknya harddisk baru. Oleh karena itu jangan lupa untuk memBackup terlebih dahulu ke perangkat penyimpanan data lainnya seperti flashdisk atau CD. Jangan backup di data D karena semua file akan terhapus secara permanen untuk mengatasi masalah tersebut. Oke bagi anda yang penasaran dengan bagaimana caranya untuk menhapus seluruh file pada harddisk agar bisa menginstall windows bisa simak pembahasan berikut ini.

       Untuk menyelesaikan masalah ini, maupun anda install windows 7, 8, 8.1 maupun 10. Akan tidak jauh berbeda. Oke langsung saja kecaranya

Cara Mudah Mengatasi Install Windows Yang Tidak bisa di Next

1. Masukan CD/DVD anda ke Komputer/Laptop anda

2. Lalu setting BIOS agar Booting lewat CD seperti install windows biasa.


3. Setelah sampai pada Halaman utama Install Windows. anda bisa klik "Repair your Computer" dan pilih "Advanced" dan klik "Command Prompt". Atau anda bisa langsung tekan "Shift+F10".

4. Jika CMD atau Command Prompt sudah terbuka, anda bisa ketikan "diskpart", (tanpa tanda kutip) dan Enter.

5. Lalu ketikan kembali "select disk 0" dan tekan Enter.

6. Terakhir ketikan "clean" tekan Enter dan tunggu hingga selesai.

7. Jika Harddisk sudah di bersihkan, anda bisa ulang penginstallan windows anda seperti biasa yang anda lakukan, namun sebelumnya anda restart komputer yang anda miliki terlebih dahulu dan kembali masuk ke installisasi windows.

8. Selesai, dan sekarang sudah bisa kan di next pada instal windows?

#NB : Selalu di peringatkan, backup terlebih dahulu data-data yang anda miliki di harddisk anda ke perangkat lainnya sebelum melalukan cara ini, karena cara ini dapat menghapus seluruh file dalam harddisk anda.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.