Cara Memasang Iklan Adsense di Domain TLD

Cara Paling Mudah Memasang Iklan Adsense Hosted di blog domain TLD Dengan Google DFP

        Hey sob? kali ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya untuk memasang sebuah unit iklan adsense di sebuah blog atau web yang memiliki domain TLD seperti .com .net .org yang seperti yang ada di kebanyakan website. Mungkin bagi sebagian pengguna Adsense yang mempunyai akun Adsense Hosted tidak akan dapat memasang sebuah iklan pada blognya karena status adsensenya masih hosted sedangkan ingin di upgrade susah banget, nah kali ini saya akan memberikan solusinya bagi anda yang masih memiliki akun adsense hosted namun ingin memasang iklan di domain TLD milik kalian.

        Kalau anda memiliki iklan Adsense Hosted akan bisa memasang iklan di domain .blogspot.com namun jika kalian sudah mengubah domain tersebut menjadi .com hal itu harus upgrade akun terlebih dahulu dengan cara masuk adsense klik "Logo Gear - Setelan - Akses dan Otorisasi - Otorisasi Situs" dan masukan alamat url TLD anda dan klik "Kirim".

        Sudah melakukan upgrade adsense ke non-hosted namun selalu di tolak gimana dong? oke tenang, kali ini saya akan memberikan caranya yaitu dengan menggunakan alternatif pemasangan adsense lewat Google DFP (DoubleClick for Publisher) Small Business. Apa itu Google DFP? Google dfp adalah sejenis dengan google adsense bahkan mereka saling terhubung, iklan yang di tampilkan oleh google dfp pun sama dengan adsense, penghasilan dari google dfp akan masuk ke akun adsense anda, jadi kesimpulannya google dfp hanya sebuah alternatif dalam menampilkan iklan untuk domain tld yang masih memiliki akun hosted.

        Oke terus gimana cara menggunakan google dfp ini untuk memasang iklan di blog .com yang kita miliki? Oke bagi anda yang penasaran dan kebingungan dengan cara memasang iklan adsense lewat dfp small business bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mudah Memasang Iklan Google DFP

1. Buka dan masuk ke halaman google dfp : google.com/dfp

2. Jika anda sudah masuk, anda bisa klik "Inventory" (ada di atas).

3. Lalu anda buat unit iklan anda terlebih dahulu dengan cara klik "New ad unit".


4. Setelah itu anda masukan seluruh data untuk iklan yang inginkan dan klik "Save". (jika bingung anda bisa lihat gambar).


5. Setelah unit iklan sudah di buat, anda bisa klik "Generate Tags", dan pilih "Include" untuk memilih iklan yang akan di pasang dan klik tombol "Generate Tags"


6. Setelah itu anda bisa klik "Continue" saja hingga Tag Results.


7. Pada "Tag Result" anda masukan kode pertama/yang diatas dan kode yang di bawahnya dengan keterangan sebagai berikut.



  • Kode Atas : Anda bisa masuk blog anda, masuk "Template - Edit HTML" dan cari kode </head> dan letakan Kode Atas sebelum </head>, Simpan Template.
  • Kode Bawah : Pada Kode Bawah ini kebetulan ada 3 kode yang bisa di letakan di tempat yang berbeda, bisa dengan cara masuk blog klik "Tata Letak - Tambah Gadget - HTML/Javascript" dan masukan salah satu unit iklan di HTML/Javascript tersebut, Simpan.
8. Jika semua kode anda sudah letakan di tempat yang benar, anda bisa tunggu beberapa saat hingga iklan muncul di blog anda, biasanya akan memakan waktu cukup lama, tunggu saja paling lama dalam sehari. Selesai.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.
Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.