Cara Mengatasi Kirm Email Diblokir Karena Alasan Keamanan



       Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk mengatasi sebuah masalah yang biasa terjadi ketika kita mengirim sebuah file email lewat Gmail atau google mail yang dimana file yang kita kirim tertuliskan peringatan seperti "Diblokir karena alasan keamanan!" dan disertai dengan "Terjadi kesalahan saat melampirkan file Anda".

       Untuk mengatasi sebuah masalah yang terjadi di gmail seperti file di blokir sebenarnya cukup mudah untuk memperbaiki itu namun harus anda ketahui juga bahwa memang ada maksud dan tujuan yang di berikan dari pihak google ke anda dalam masalah itu. Masalah keamanan adalah salah satu acaman besar bagi berbagai pihak oleh karena itu gmail membataskan sebuah pengiriman file dengan memblokir tipe-tipe file tertentu seperti format file

.ade, .adp, .bat, .chm, .cmd, .com, .cpl, .exe, .hta, .ins, .isp, .jar, .jse, .lib, .lnk, .mde, .msc, .msp, .mst, .pif, .scr, .sct, .shb, .sys, .vb, .vbe, .vbs, .vxd, .wsc, .wsf, .wsh

meskipun file-file tersebut anda masukan kedalam sebuah format zip seperti .zip, .tar, .tgz, .taz, .z, .gz, .rar file yang anda kirim akan tetap di blokir. Pencekalan seperti ini sangat bermanfaat bagi kedua pihak agar saling membantu proses pengiriman yang dimana jika kita mengirimkan sebuah file dalam bentuk format zip di takutkan file yang anda kirimkan rusak dan selain itu dapat mencegah terjadinya hacking yang menggunakan format file yang sudah di tunjukan diatas. Oke bagi anda yang tidak sabar ingin mengirimkan file kesayangan anda atau tugas dan semacamnya namun mengalami malasah ini anda bisa langsung saja ikuti petunjuk berikut ini.


Cara Mengatasi File yang Diblokir Server Gmail

1. Pertama anda buka akun Gmail anda.

2. Jika sudah anda bisa klik "Tulis/Compose" dan masukan email pengirim dan isi subject seperti biasa.

3. Lalu anda perhatikan di bagian bawah, klik menu "Drive".

4. Setelah itu akan muncul jendela dan pilih menu "Unggah" dan klik "Pilih file dari komputer Anda" atau anda bisa langsung Drag file anda kesana.

5. Tunggu hingga proses unggah selesai dan anda bisa klik "Unggah" dan terakhir klik "Kirim".


6. Selesai dan lihat hasilnya.

Oke mudah kan untuk mengatasi sebuah file yang di blokir oleh gmail? Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai "Cara Mengatasi Kirm Email Diblokir Karena Alasan Keamanan" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.