Cara Merubah Suara Device Masuk dan Keluar pada Windows

memberi suara saat port usb dicolok dan di lepas

      Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk merubah suara port device yang masuk dan keluar atau di cabut pada sebuah windows. Mungkin bagi sebagian orang ada yang pernah melihat temannya yang memiliki sebuah komputer atau laptop yang memiliki suara device yang berbeda ketika ada sebuah device seperti usb flashdisk, cd dan lainnya masuk atau keluar lewat port laptopnya.

      Sebenarnya untuk mengubah atau memberi suara saat port usb dicolok dan di lepas pada windows itu tidak terlalu sulit namun ada satu hal yang harus di perhatikan yaitu anda harus memiliki file berformat .Wav untuk mengganti suara device anda. Untuk mengganti sebuah format pada sebuah file dari mp3 ke wav anda bisa menggunakan aplikasi seperti Format Factory. Oke bagi anda yang sudah tidak sabar dengan cara merubah suara pada device yang masuk dan keluar pada laptop dan komputer windows anda bisa langsung ikuti cara berikut ini.

Cara Mudah Merubah Suara Port Device

1. Pertama buka "Control Panel" (Klik Start -> Control Panel).

2. Lalu anda pilih "Hardware and Sound" dan klik "Sound".

3. Setelah pop up Sound sudah terbuka, anda bisa klik pada tab "Sounds".

4. Lalu anda bisa cari "Device Connect" (untuk suara device yang masuk), anda bisa klik "Browse.." dan cari file untuk menggati suara device yang masuk.

5. Setelah itu anda bisa cari "Device Disconnect" (untuk suara device yang keluar). anda klik "Browse.." dan cari file penggati dari suara device yang keluar.

6. Pastikan suara penggati device connect dan disconnect berjalan dengan lancar dengan klik "Test".


7. Setelah anda sudah berhasil, anda bisa klik "OK" dan Restart komputer anda.

8. Selesai dan lihat hasilnya.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.