Cara Mengatasi Error Sign akun Gmail pada Smartphone



      Hey sob? kali ini saya akan membagikan sebuah cara bagaimana caranya untuk mengatasi sebuah masalah saat login menggunakan akun Google Mail atau yang kerap disebut juga dengan Gmail. Mungki bagi sebagian pengguna smartphone sperti Android, IOS, dan Windows Phone mungkin membutuhkan masuk akun gmail untuk kepentingan tertentu namun bagaimana jika saat sign akun gmail malah error dan terjadi problem yang mengakibatkan kita tidak bisa masuk ke akun gmail kita.

      Masalah yang terjadi ketika kita tidak bisa login atau sign menggunakan akun gmail biasa terjadi karena kita menggunakan fitur 2-step verification atau 2 langkah verifikasi yang menyebabkan gagal login karena smartphone tidak mendukung hal seperti 2-step verifikasi tersebut, kebanyakan smartphone yang memiliki masalah ini ialah Windows Phone yaitu Nokia x maupun versi lainnya. Sebenarnya apa sih 2-step verification itu? 2 langkah verifikasi ialah sebuah langkah ke-2 saat login, biasanya langkah ke-2 itu berupa menerima pesan SMS ke nomor ponsel yang sudah disertakan di akun gmail yang akan di verifikasi saat masuk. Oke untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa langsung simak pemabahasannya berikut ini.

Cara Mudah Mengatasi Problem Sign dengan akun Gmail

1. Pertama anda bisa masuk ke link berikut ini : https://security.google.com/settings/security/apppasswords

2. Jika sudah masuk, anda bisa "Pilih Aplikasi" yang gagal login dan "Pilih Perangkat" yang digunakaan saat gagal login. Setelah itu klik "Generate/Buat".


3. Lalu akan muncul di berikannya sebuah password tanpa harus melewati 2-step verification lagi. Anda login menggunakan password tersebut.

4. Selesai dan lihat hasilnya.

Oke mudah kan untuk mengatasi error saat login menggunakan gmai? mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai "Cara Mengatasi Error Sign akun Gmail pada Smartphone" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.