Cara Mudah Memasang Komentar Disqus Pada Blog


    Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk meneggantikan sebuah komentar pada blog dengan komentar disqus. Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan namanya komentar Disqus, ini disebabkan karena popularnya widget komentar ini sudah banyak di gunakan oleh banyak para blogger besar, dari sisi kekurangan dan kelebihan dari komentar disqus ini juga pastinya ada karena tak ada gading yang tak retak, meski begitu disqus merupakan wisget komentar yang menurut saya lebih baik dari pada widget komentar bawaan dari blogger.

Sebelum kita melakukan pemasangan komentar disqus pada blog alangkah baiknya anda mengetahui kelebihan serta kekurangan dari widget komentar disqus ini di bandingkan dengan widget komentar bawaan dari blogger.

Kelebihan Disqus
  1. Memiliki fitur Like or Dislike
    Layakannya media sosial seperti Facebook, Instagram, dsb, komentar Disqus ini memiliki fitur Like dan Dislike yang dapat di gunakan oleh seluruh pengguna disqus.
  2. Realtime discussion mode
    Seperti banyak media sosial lainnya, disqus menampilkan keadaan penerima pesan dan penulis pesan secara langsung seperti dia sedang menulis pesan dan sebagainya.
  3. Pencegah Spam
    Disqus merupakan widget yang dapat kita atur secara manual ketika ada pengjung yang berkomentar tidak akan langsung ke publish, melainkan harus dengan approve sang pemilik situs terlebih dahulu.
  4. Moderasi Pengaturan yang Mudah
    Pada disqus ini memberikan kemudah untuk mengatur moderasi komentar sesuai keinginan kita dengan sangat mudah.
  5. Dapat di Pasang di Segala jenis Platform
    Seluruh situs web entah itu blogger, wordpress, hosting sendiri, dsb dapat di pasangkan dengan mudah.
  6. Widget Komentar yang Responsif
    Komentar disqus dapat digunakan di segala mode, mode pc, smartphone, tablet dan sebagainya dengan mudah tanpa harus di atur kembali.
  7. Desain yang Minimalis
    Tidak seperti disain widget komentar pada bawaan blogger yang kaku, disqus memiliki disain widget yang keren dan menarik untuk dilihat.
  8. SEO Friendly
    Ini yang sangat penting dalam dunia blogging, bahwa SEO merupakan hal yang wajib dilaksanakan pada kebanyakan para blogger.

Kekurangan Disqus
  1. Setiap pengjung melakukan komentar pada sebuah artikel kita maka page views yang ada pada blog kita tidak bertambah seperti layaknya komentar bawaan blogger yang sekali komentar akan refresh load page.
  2. Halaman komentar pada Dasboard blogger sudah tidak dapat berfungsi kembali, ini karena anda sudah menggunakan layanan komentar pihak ke-3 yaitu disqus.

Oke kekurangan dan kelebihan pada komentar diqsus sudah kita bahas, sekarang saatnya untuk melakukan pemasangan widget komentar disqus dengan mudah dan cepat tinggal klik-klik jadi hehe.. Oke bagi anda yang penasaran dengan cara memasang disqus ini pada blog anda bisa langsung simak pemabahasan berukut ini.

Cara Mudah Pasang Disqus pada Blog

1. Pertama anda Register disqus dengan kunjungi situs : https://disqus.com/profile/signup/

2. Lalu anda regiter layaknya bikin akun media sosial biasa.

3. Lalu klik logo "gear" anda di pojok kanan atas dan klik "Add Disqus To Site".


4. Setelah itu klik "Install on Your Site" di pojok kanan atas.


5. Kemudian isikan data Site Profil disqus anda dan klik "Finish registration" .


6. Lalu anda pilih platform yang anda gunakan contoh klik "Blogger".

7. Setelah itu anda tinggal klik "Add NamaSiteAnda to my Blogger site".


8. Lalu akan muncul jendela baru dan klik "Menambah Widget".


#Note : Sampai disini sebenarnya sudah selsai untuk pemasangan widget komentar disqus, namun kita akan lanjutkan ke tahap import komentar yang ada di blogger kita ke disqus, ini bertujuan agar komentar di blog kita tidak hilang seluruhnya.

9. Anda masuk ke menu "Tools-Import" dan klik "import comments from blogger" dan klik "Izinkan".


10. Selsai dan lihat hasilnya

#Note : Biasanya komentar yang di salin dari blogger ke disqus membutuhkan waktu beberapa menit agar semua komnetar yang ada di blog anda tampil semua.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai "Cara Mudah Memasang Komentar Disqus Pada Blog" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.