Kenapa Komputer RAM besar tetap Lemot?

Penyebab komputer lama

      Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah penjelasan singkat tentang bagaimana terjadi komputer yang sudah memiliki RAM yang sudah mencukupi bahkan besar tetap saja berat sekali di gunakan. Sebenarnya banyak sekali yang dapat menyebabkan sebuah komputer atau laptop menjadi lambat meskipun komponen hardware yang tertanam pada komputer itu sudah memiliki kapasitas RAM yang besar. Mungkin bagi sebagian orang akan bingung kenapa bisa demikian seperti itu? Jawabannya anda bisa simak pemabahasan berikut ini.

Min, kenapa komputerku berat ya, padahal RAM yang di miliki komputer saya sudah 4GB?

Banyak orang yang bertanya-tanya akan hal itu, jawabannya ialah kebanyakan orang biasanya akan terfokus pada 1 hal saja, RAM adalah komponan Hardware yang menjadi alasan seseorang untuk mempercepat kinerja komputernya, namun itu hanyalah kata-kata orang saja, untuk mempercepat kinerja sebuah komputer atau laptop bukan hanya sekedar RAM yang harus besar namun komponen komputer yang lainnya pun harus menyesuaikan juga.

Banyak orang mengupgrade RAM-nya berharap supaya komputer yang dimiliki berjalan dengan lancar, namun itu hanya berdampak sedikit bahkan bisa memperlambat kinerja kalau saja tidak di imbangi dengan perangkat yang besar lainnya seperi Processor, Harddisk, VGA dan sebagainya. RAM yang memiliki kapastias yang besar namun tidak diimbangi oleh perangkat lainnya maka akan membebani perangkat yang di bawahnya.

RAM penyebab komputer lama

Contoh saja, RAM 4GB dengan Processor Pentium 4, maka setelah Processor mengolah data dan memberikan ke RAM, karena RAM memiliki daya yang besar maka kecepatannya pun jauh lebih cepat, RAM yang begitu cepat mengirimkan data ke processor di bandingkan dengan RAM hasilnya data di Processor akan menumpuk dan terjadilah Crash atau Not Responding yang terjadi pada beberapa komputer.

Jadi untuk solusi komputer yang berat, diusahakan untuk bukan hanya RAM saja yang di tingkatkan, namun komponen hardware penting lainnya juga di rekomendasikan untuk di upgrade juga.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai "Kenapa Komputer RAM besar tetap Lemot?" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.