Cara Mudah Membuat Chat Box Message di Blog


        Hey sob? kali ini saya akan membagikan sebuah cara bagaimana caranya untuk membuat sebuah chat message atau bisa disebut juga dengan membuat fitur chatting (chat box) pada sebuah blog. Sebenarnya sudah sangat banyak tutorial mengenai memberikan chat message pada blog ini, namun kali ini saya akan membagikannya dengan cara yang sangat mudah dan effektif untuk blog anda, karena pada fitur yang saya akan berikan ini sangat responsif untuk blog versi mobile dan bisa juga di setting agar chat message yang anda pasang tidak muncul dengan versi mobile.

Chat Messange pada sebuah blog yang saya akan berikan ini sangat berguna bagi pengunjung yang ingin langsung menanyakan seputar artikel yang sedang dikunjunginya langsung ke pemilik blog. Sama halnya chatting di social media, chatting di blog ini juga sifat real time artinya jika ada pesan masuk ketika pemilik sedang online, maka akan bisa langsung segera di balas.

Tawk.to adalah sebuah aplikasi chat message yang dapat di pasang di website atau blog dengan tujuan untuk memonitoring, chatting dan melayani pengunjung yang datang. Aplikasi yang satu ini memiliki banyak fitur salah satunya ialah anda bisa melihat berapa banyak pengunjung yang membuka tab chatnya atau sekedar hanya mengunjungi blog anda.

Oke bagi anda yang tidak sabar dengan bagaimana caranya untuk memasang sebuah widget fitur chat message pada blog anda silahkan saja ikuti cara mudah berikut ini.

Cara membuat Chat Box di blog

1. Pertama anda kunjungi situs berikut ini : https://www.tawk.to/

2. Lalu anda bisa Sing Up dengan mengisikan nama, email dan password yang anda inginkan.


3. Setelah itu buka email anda dan konfirmasi kiriman dari tawk.to


4. Secara otomatis anda akan masuk ke dasboard tawk.to dan masukan "Site Name" dan "Site Url" seperti gambar.


5. Tahap ke-2 anda bisa masukan admin yang lain bila anda inginkan, Jika tidak ada admin tambahan yang anda inginkan, anda bisa "skip" tahap ini.

6. Tahap ke-3 anda bisa copy script html yang telah diberikan oleh tawk.to


7. Setelah itu anda bisa buka dasboard blog anda dan masuk ke menu "Template - Edit HTML".

8. Cari kode "</head>" (gunakan ctrl+f untuk mempercepat pencarian).

9. Setelah ketemu kode </head>, anda bisa pastekan script yang sebelumnya anda sudah copy tadi tepat diatas kode </head>.

10. Terakhir anda bisa simpan template anda dan lihat hasilnya.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai "Cara Mudah Membuat Chat Box Message di Blog" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.
Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.