Cara Mudah Setting Startup Windows 7 tanpa Software


       Hey sob? postingan terbaru lagi nih setelah sudah beberapa lama lagi tidak memposting, ya itu sih karena dari miminnya sendiri nih yang udah rada sibuk melakukan aktifitas kesehariannya sehingga hampir lupa dengan dunianya di blogging deh, hehe. Oke kali ini saya akan memberikan sebuah tips yang sederhana aja yaitu bagaimana caranya mengatur atau mesetting sebuah pengaturan startup pada windows 7 dengan mudah agar tidak lama bootingnya dan tidak mudah lola atau loading lama. Postingan kali ini cukup sederhana namun bagi sebagian orang mungkin masih ada yang belum mengerti atau lupa dengan cara ini jadi saya akan berikan cara mudah ini kepada kalian semua.

Mengatur settingan startup windows 7 sebenarnya banyak sekali caranya namun sebagian dari semua cara yang ada di mbah google ini menunjukan pengaturan settingan dengan bantuan software utilities atau seperti software CCleaner dan sejenis software lainnya, namun kali ini saya akan membagikannya tanpa software sehingga anda bisa mensetting startup windows anda tanpa harus menginstall software yang sebenarnya tidak terlalu penting karena sudah ada aplikasi bawaan dari windowsnya sendiri. Sebenarnya cara ini juga bukan hanya untuk windows 7 namun bisa juga di praktekan ke windows lainnya seperti windows xp, windows 8 dan windows 10. Oke bagi anda yang penasaran bagaimana caranya untuk mengatur startup windows 7 dengan mudah tanpa software bisa langsung simak pembahasan berikut ini.

Cara mudah Mengatur Startup Windows 7

1. Pertama anda bisa tekan tombol "Windows+R" atau klik menu Start dan ketik "Run" lalu Enter.


2. Lalu anda bisa ketikan "msconfig" dan tekan Enter.

3. Terbuka System Configuration, anda pilih menu "Startup", disana terdapat banyak aplikasi yang berjalan ketika baru startup di tandai dengan centang (Enable), anda bisa mengatur atau mematikan aplikasi yang berjalan saat startup dengan cara menghilangkan centang (Disable).


4. Jika semua sudah dirasa cukup, anda bisa langsung klik "OK" dan Restart komputer anda.

5. Selesai.

Gimana mudah bukan untuk mengatur sebuah startup pada windows? Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Cara Mudah Setting Startup Windows 7 tanpa Software" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.