Cara Merawat Kaos Distro yang Tepat dan Awet

Cara-Merawat-Kaos-Distro-yang-Tepat-dan-Awet

       Hey sob? sudah lama nih tidak update lagi, maklum umur makin bertambah beban dan tanggung jawab pun juga makin bertambah jadinya dunia blogging sudah hampir tidak kepengang lagi hehe. Oke dari dunia blogging selama ini saya sedang menekuni bidang printing dan textil jadi untuk berbagi tips aja nih buat kalian semua yang mempunyai sebuah kaos atau pakaian mahal bergambar sablon seperti yang kita tahu produk distro lokal sudah sangat banyak menjamur diindonesia dan peminatnya pun juga tidak sedikit. Nah dari permasahalan semua itu, ada hal yang mungkin balum anda ketahui yaitu cara merawat agar kaos distro yang anda miliki tidak mudah rusak terutama pada bagian gambar yang disablon agar tidak cepat pudar atau pecah.

Sebenarnya banyak sekali yang dapat mengakibatkan sebuah sablonan pada kaos rusak, pecah atau pun luntur, yang kebanyakan diantaranya adalah perawatan serta pembersihan pakaian yang terlalu extream, namun pada kesempatan kali ini saya bukan akan ngebahas tentang penyebab kaos itu rusak melainkan cara merawatnya yang benar, oke bagi kalian yang merasa punya kaos distro yang mahal dan ingin merawatnya agar awet silahkan ikuti petunjuk berikut ini.


Cara Mudah Merawat Kaos Distro Bergambar
  1. Jangan Rendam Terlalu Lama
    Merendam kaos bersablon dengan detergent terlalu lama memang dapat memperndek usia sablonan itu, meskipun menggunakan tinta yang bagus sekalipun, itu disebabkan karena ditergen memiliki kandungan soda api yang dapat melenturkan sablonan.

  2. Jangan Kucek/Peras Sablonan
    Dikucek atau diperas ini sudah pasti menjadi sebab kebanyakan sablonan di kaos menjadi retak, ya tekanan yang keras itu lah yang menjadi penyebab utamanya.

  3. Menjemur yang terbalik
    Yap, menjemur kaos distro bergambar memang seharusnya di balik, ini berguna agar sablonan tidak langsung terkena matahari terlalu lama setelah basah, supaya tidak cepat memudar warnanya.

  4. Jangan Strika Sablonan
    Ini mungkin hanya dimaksudkan untuk sebagian jenis tinta sablonan, untuk jenis sablon rubber dan sebagainya masih diperbolehkan untuk disetrika alias aman, namun dengan jenis sablon plastisol ini memiliki kandungan minyak yang dimana kalau terkana benda panas atau strika dia akan melelah, anda pernah menemukan hal itu terjadi?

  5. Jangan Gunakan Kaos Seharian
    Jika anda orang yang jarang mengganti baju kalau memang tidak kotor/bau, sebaiknya jangan gunakan terlalu sering sampai seharian juga, karena semua kegiatan yang anda jalani di setiap harinya pasti dapat berpengaruh dengan kualitas sablon yang menempel di kaos anda, bisa jadi hal itu menyebabkan sablonan kaos anda menjadi retak.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Cara Merawat Kaos Distro yang Tepat dan Awet " ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.