Cara Mudah Mencegah Ngantuk di Pagi hari

Cara-Mudah-Mencegah-Ngantuk-diPagi-hari

      Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk mencegah sebuah ngantuk di pagi hari, mungkin dari sebagian dari anda ada yang mengalami masalah ini, termasuk diri saya sendiri pun kemarin sempat merasakan hal tersebut, mencegah rasa ngantuk di pagi hari memang terasa sulit bagi sebagian orang karena salah satunya adalah belum terbiasa, namun itu bukan merupakan alasan untuk tidak semangat di pagi hari.

Mencegah rasa ngantuk di pagi hari merupakan hal yang positif dan bisa menjadi faktor penentu di masa depan, terlihat dari banyaknya para orang sukses yang menerapkan gaya hidup bangun di pagi hari. Oke untuk anda yang ingin membiasakan bangun di pagi hari alangkah baiknya kita mengatahui cara untuk mencegahnya agar tidak tidur kembali saat sudah bangun di pagi hari.

Cara Mudah Mencegah Ngantuk di Pagi Hari
  1. Mengatur Jam Tidur Malam
    Untuk bisa bangun di pagi hari, pastinya kita harus tidur yang cukup, ini merupakan hal yang pasti dan jika kurang tidur pasti kita akan merasa ngantuk kembali, itu wajar dan bisa diatasi dengan mengatur jam tidur malam anda, usahakan tidur minimal 6-8 jam sehari.

  2. Minum Air Putih Setelah Bangun
    Ini merupakan kebiasaan baik setelah tidur, bangun tidur merupakan keadaan dimana perut biasanya dalam keadaan kosong, ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengisi air putih terlebih dahulu kedalam tubuh anda untuk membersihkan tubuh-tubuh anda dari racun yang tersisah, sekaligus bisa membuat tubuh anda menjadi lebih segar di pagi hari.

  3. Sarapan Pagi dan Minum Teh/Kopi
    Meskipun bangun tidur anda sudah diisi dengan air putih, sebaiknya pagi hari anda juga mengisi perut anda dengan makanan ringan seperti roti dan secangkir gelas kopi atau teh, fungsi teh/kopi adalah sebagai pencegah rasa ngantuk karena mengandung kafein yang baik untuk mencegah diri anda dari rasa ngantuk.

  4. Ber-Olahraga
    Olah raga merupakan hal tambahan namun wajib untuk mengisi pagimu, usahakan kebiasaan ini didilakukan dengan rutin disetiap seminggu 2-3x atau lebih untuk menjaga kesehatan anda, semakin sehat diri anda, maka semakin bugar juga diri anda.

  5. Jangan Terlalu Lama Diam
    Diam merupakan hal yang paling membosankan, dimana hal ini merupakan salah satu faktor yang dapat menjadikan tubuh anda perlu istirahat lagi, akibatnya ngantukpun datang kembali.

  6. Jangan Bersenderan
    Bersenderan di tembok atau kursi saat anda duduk merupakan hal yang dapat menjadikan diri anda mengantuk kenapa? karena dengan anda bersenderan, rasa malaspun akan terbenak dalam diri anda secara tidak sadar.

  7. Salam Pagi
    Ini merupakan trik yang bisa membantu anda untuk bisa segar dipagi hari, kerana dengan salam di pagi hari ditambah senyum kepada orang dilingkungan anda itu dapat menambah dopamin atau suatu zat yang bisa membuat anda semangat saat itu.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Cara Mudah Mencegah Ngantuk di Pagi hari" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.