Cara Mengatasi Windows yang Berat saat Baru Menyala (Startup)


     Hey sob? kali ini saya akan memberikan bagaimana caranya untuk mengatasi sebuah pc atau laptop yang menggunakan operating system windows, entah itu windows xp, 7 atau pun yang terbaru windows 10, pasti ada yang pernah mengalami masalah windows yang sangat berat ketika windows baru saja menyala atau bisa disebut juga startup.

Windows yang berat saat baru startup memang banyak dialami oleh banyak orang, itu karena biasanya terlalu banyak aplikasi yang terinstall di windows anda, dan masalahnya jika semua aplikasi yang terinstall di windows anda itu penting, apa yang akan dilakukan? apakah tetap menghapusnya? sebaiknya jika memang tidak terlalu penting jangan biarkan aplikasi untuk ada di windows anda karena itu dapat membuat space hardisk anda berkurang dan menyebabkan windows anda menjadi berat, namun kalau aplikasi yang terinstall semuanya penting menurut anda, maka hal yang harus anda lakukan ialah mematikan aplikasinya dari awal, itu yang disebut dengan meng-disable startup, bagaimana caranya untuk mematikan aplikasi startup? oke langsung simak caranya berikut ini.

Cara Mendisable Startup Windows

1. Buka "Run" dengan cara menekan keyboard "Windows+R" atau bisa langsung ketik "Run" di Search Windows.

2. Lalu ketikan "msconfig" (tanpa tanda petik), maka akan muncul jendela System Configuration.


3. Setelah itu masuk pada menu "Startup". Jika sudah anda bisa menCentang aplikasi yang menurut anda penting saja.

4. Jika anda sudah merasa semuanya terpilih hanya aplikasi yang terpenting yang dicentang, maka anda bisa langsung klik "OK".


5. Terakhir anda "Restart" windows anda.

#NB : Jangan asal mendisable startup aplikasi anda, kenali setiap aplikasi startup yang anda akan disable.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Cara Mengatasi Windows yang Berat saat Baru Menyala (Startup)" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.