Pengertian Komposisi dalam Musik


Pengertian-Komposisi-dalam-Musik

    Hey sob? kali ini saya akan membagikan sebuah informasi seputar musik, yaitu pengertian dari Komposisi dalam Musik. Oke mungkin kalian ada yang suka dengan musik atau hanya ingin memepelajari musik lebih jauh, nah mungkin ini akan memberikan sedikit jawaban dari pertanyaan kalian mengenai pengertian dari komposisi dalam musik.

    Oke sebelum dibahas lebih jauh, saya paparkan sedikit tentang musik, musik memiliki komposisi yang dibagi menjadi 2 bagian pengertian yang akan saya jelaskan berikut ini.

Pengertian pertama dalam Komposisi Musik merupakan potongan musik, ketika menulis potongan musik, seorang komponis sesungguhnya sedang membuat komposisi musik. komposisi ini berarti menaruh bersama, sehingga komposisi ialah sesuatu dimana catatan musik ditaruh bersama.

Sedangkan pengertian kedua dalam Kata komposisi dapat pula berarti mempelajari kecakapan bagaimana menyusun sebuah musik. Calon pemusik dapat menempuh pendidikan bermusik untuk belajar komposisi. Mereka akan mempelajarinya dengan cara memandang pada potongan musik terkenal untuk dilihat bagaimana seorang komponis terdahulu menulis musik. Mereka akan belajar bentuk musik, nada pengiring, harmoni, orkestrasi, dan segala hal tentang alat musik dan bagaimana menulisnya dengan baik sehingga menghasilkan suara merdu atau enak didengar.

Komposisi berasal dari bahasa Jerman yaitu "Komponieren" yang berarti Menyusun yang telah digunakan oleh pujangga Jerman yaitu Johann Wolfgang Goethe pada tahun 1749-1832, untuk menadai suatu cara menggubah (komponier-ern) musik pada abad sebelumnya yaitu abad 15-17, dimana suara atau lagu utama akan diikuti oleh susunan suara-suara lainnya yang dikoordinasikan, ditata, atau dirangkai di bawah lagu utama yang disebut Cantus.

   Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Pengertian Komposisi dalam Musik" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.