Pilihan SMK Negeri Terbaik di Jakarta


      Hey sob? kali ini saya akan membahas sedikit tentang Sekolah Menengah Kejuruan atau yang biasa disingkat dengan SMK. Oke, yang namanya sekolah pasti ada yang Negeri dan ada juga yang Swasta, namun kali ini saya akan memberikan informasi sedikit saja khusus SMK Negeri di wilayah Jakarta. Meskipun saya sudah lulus dari Sekolah, namun informasi ini semoga bisa menjadi pengetahuan untuk kalian semua yang ingin memilih sekolah terutama SMK.

Memang tidak ada salahnya anda ingin memilih SMK atau SMA karena itu tidak jauh berbeda menurut saya, hanya pelajaran dan konsentrasinya saja yang membedakan, kalau SMA diperuntukan untuk lanjut kuliah di Perguruan Negeri Tinggi (PTN) dan kalau SMK ditujukan untuk langsung berkerja, meskipun SMK sebenarnya juga bisa saja lanjut ke PTN dan sebaliknya.

Lalu, SMK Negeri mana di jakarta yang memiliki predikat sekolah terbaik di wilayahnya? Nah, sebenarnya saya sendiri pun belum bisa menilai seberapa baik seluruh sekolah yang ada dijakarta karena jumlahnya cukup banyak, namun karena saya lulusan dari SMK Negeri 2 Jakarta, jadi saya lebih mengutamakan sekolah tercinta itu.


Yup, usut punya usut, kebanyakan orang yang telah masuk ke sekolah akan merasakan sendiri seberapa baik itu sekolah dengan faktor empirisnya, dan saya sebagai lulusannya cukup bangga karena memang SMKN 2 Jakarta merupakan sekolah terbaik menurut saya.


Dari segi Akademis dan Non-Akademis ini sangat mendukung, apalagi ditambah dengan Bangunan baru yang super megah disertai Lapangan Rooftop (Lapangan diatas) dan dijuluki sebagai gendung percontohan dan sering dipakai untuk acara, membuat murid dari SMK ini cukup berbangga.


Dari prestasi, prestasi dari SMK Negeri sangatlah banyak, saya sendiri sebagai alumni yang pernah sekolah disana sering sekali melihat hampir setiap upacara senin selalu ada saja yang menang lomba ini itu, murid yang diajarkannya pun cukup bebas dan tidak di kekang oleh waktu. Kebebasan itu yang saya suka. Saya sendiri pun pernah mejuarai lomba yang cukup bergengsi di tinggkat Provinsi dan memenangkan dengan kategori Design Graphic.

Untuk lulusan SMK Negeri 2 Jakarta juga tidak hanya untuk berkerja, namun ada saja yang bisa tembus PTN menyaingi anak SMA yang padahal tidak pernah diajarkan sekolah, untuk tahunan saya pun ada beberapa orang yang tembus PTN Favorit seperti Universitas Indonesia, Universitas Negeri Yogjakarta, Universitas Jendral Sudirman dll. Saya sendiri keterima di PTN UNY jogja melalui seleksi SBMPTN.


Cukup berbangga, pengalaman disana sangatlah banyak, dari organisasi OSIS sampai Multimedia Club (M2C) pernah saya jalani. Sangat seru, sangat nyaman dan sangat menyenangkan.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Pilihan SMK Negeri Terbaik di Jakarta" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.