Lebih Baik Warung atau Minimarket?


Yang namanya kehidupan pasti tidak akan lepas dari yang namanya transaksi jual beli di setiap harinya, dari peluang yang dapat dipetik dalam kehidupan bahwa manusia memerlukan suatu barang untuk dibeli dan dijual maka muncul lah berbagai jenis usaha perdagangan jual beli salah satunya yaitu warung dan Minimarket.

Warung dan Minimarket merupakan sebuah usaha perdagangan kebutuhan sehari-hari, dari segi prinsip kedua usaha ini hampir sama, namun yang membedakan hanya saja pelayanan dan harganya juga. Kita tahu bahwa sudah banyak sekali minimarket yang menjamur di segala sisi perkotaan maupun pedesaan, dengan kondisi seperti itu maka sangatlah terancam bagi para pembisnis warung rumahan ini. Namun setelah ditelusuri, faktanya bisnis warung ini tidak kalah saing dengan bisnis minimarket, dan fakta lainnya, sangat jarang ada warung yang tutup karena adanya minimarket didekatnya, kenapa bisa demikian? Mari kita telusuri lebih dalam kenapa warung masih bisa menjadi idaman masyarakat.

Kalau kita perhatikan, kenapa warung masih bisa tetap kokoh dihadapan minimarket yang sudah cukup canggih dalam pelayanan. Dan jawabannya adalah

1. Warung bebas Pajak
Yup, kita tahu bahwa minimarket merupakan sebuah usaha dagang yang hampir mirip dengan warung, namun taukah kalian bahwa minimarket memiliki tanggungan pajak dan tanggungan biaya lainnya yang berarti harga suatu barang di minimarket akan lebih mahal ketimbang warung terdekat. Coba deh sesekali bandingkan harga-harga barang minimarket dan warung, pasti banyak barang yang berbeda harga, dan warung jelas biasanya lebih ekonomis.

2. Warung untuk Mensejahterakan Masyarakat Sekitar
Anda peduli dengan masyarakat? Dengan berbelanja di warung, sebenarnya anda sudah ikut berpartisipasi untuk membantu pembangunan perkembangan masyarakat yang lebih maju, sebab pertumbuhan ekonomi akan dipengaruhi oleh pemerataan suatu penghasilan di daerahnya.

3. Warung untuk Silaturahmi
Ingin perbanyak relasi pertemanan? Mungkin dengan sering berbelanja di warung terdekat, anda bisa menambah pertemanan dengan pemilik warung tersebut. Sebab rezeki kita dipengarahui oleh orang-orang yang mengenal kita dengan baik.

4. Warung itu Sederhana
Apakah anda seorang yang kaya raya ataupun yang sederhana, itu tidak akan ternilai jika anda berbelanja di warung, sebab warung tak memandang derajat kita. Kita dapat berbelanja ke warung dengan pakaian seadanya pun tak jadi masalah, kita ujan-ujanan basah kuyup ke warung pun akan tetap dilayani.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan. Sebenarnya masih banyak yang bisa kalian dapatkan jika kalian berbelanja ke warung yang tak akan kalian dapatkan jika kalian berbelanja ke minimarket. Memang juga ada beberapa hal yang masih belum dimiliki warung ketimbang minimarket, namun semua itu balik lagi kepada kita para konsumen untuk memilih mana yang terbaik untuk kita dan untuk sesama. Untuk saat ini baru ini saja yang saya bisa berikan, jika ada tanggapan lain dari anda, kami dengan senang hati menerima komentar anda. Terima kasih.
Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.