Perbedaan R dan RW pada CD dan DVD


     Hey sob? Kali ini saya akan membahas apa perbedaan dari sebuah perangkat CD dan DVD, selain itu saya juga akan membahas lebih dalam mengenai perbedaan R dan RW pada kedua perangkat hardware CD dan DVD ini.

     Sebelumnya mungkin sudah pada tahu akan bentuk dari CD dan DVD, yaitu lingkaran atau berbentuk piringan, namun apa yang membedakan dari kedua perangkat keras ini? Bukan hanya sekedar harganya yang jelas berbeda, namun dari keduanya ini memiliki perbedaan yang sangat signifikan, apa saja kah itu?

     Hingga saat ini CD dan DVD memiliki 2 jenis yang sama yaitu CD-R dengan CD-RW sedangkan DVD-R dengan DVD-RW. Nah kalau CD dan DVD saja sudah memiliki perbedaan, lalu apa perbedaan yang lain mengenai R dan RW. Oke bagi anda yang penasaran dengan apa perbedaan dari perangkat ini mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Perbedaan CD dan DVD

CD (Compac Disc)


     Singkatnya, CD merupakan piringan cakram yang dapat menyimpan file dengan kapasitas memory sebesar 700MB, dan hanya bisa dibuka menggunakan CD Player.

DVD (Digital Versaitle Disc)


     Sedangkan DVD merupakan perngkat yang tidak jauh berbeda seperti CD yaitu sebagai penyimpanan data file, namun dengan kapasitas memory yang lebih besar yaitu 4.7GB, cukup besar untuk menyimpan banyak file.

Perbedaan R dan RW

R (Read Only)
     CD-R dan DVD-R Keduanya memiliki jenis yang sama yaitu jenis (R), R ini merupakan jenis yang hanya bisa dibuka, dicopy, dan dimainkan namun tidak bisa di edit setelah file sudah diburning kedalam piringan.

RW (Read and Write)
     Seperti namanya, jenis RW merupakan jenis piringan yang dapat diubah kembali isi dari file yang sudah diburning. Lebih istimewa ketimbang jenis R, jenis RW dapat dihapus kembali dan ditambah, layaknya flashdisk namun harus masuk kedalam proses burning (pembakaran file kedalam piringan).

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Perbedaan R dan RW pada CD dan DVD" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.