Cara-Mudah-Mencegah-Karang-Gigi

     Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah tips atau cara mudah bagaimana mencegah terjadinya penumpukan karang pada gigi, kita tahu sebagian dari kita mungkin pernah ada yang pernah mengalami karang pada gigi dan itu merupakan hal yang mengganggu keseharian kita, sebab dengan adanya karang gigi menyebabkan ketidak nyamanan pada gigi dan merusak penampilan. Maka dari itu saya akan memberikan tips khusus untuk kalian semua.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, disini saya akan memberikan cara untuk pencegahannya agar supaya kalian terhindar dari karang pada gigi kalian, Penasaran dengan apa saja cara untuk mencegah karang pada gigi? mari kita simak pembahasannya berikut ini.

5 Tips Cara Mencegah Terjadinya Karang Gigi

1. Rajin Gosok Gigi

     Bukan hal yang biasa lagi, ketika kita jarang menggosok gigi pasti kita akan mengalami hal-hal yang kurang kita sukai dari mulut dan gigi kita, biasanya hal yang sering kita jumpai ketika kita jarang menggosok gigi ialah, terjadinya karang, plak pada gigi, mulut bau dan penyakit gigi lainnya, oleh karena itu disarankan minimal 2x sehari rutin menggosok gigi untuk pencegahan karang pada gigi.

2. Menggunakan Pasta Gigi Khusus

     Untuk anda yang ingin mencegah atau menghilangkan karang gigi sebaiknya gunakan pasta gigi yang tepat untuk anda. Penggunaan pasta gigi yang menggandung zat flouride dan tartar control ini dapat membantu kalian yang mengalami masalah karang pada gigi.

3. Meggunakan Benang Gigi atau Flossing

     Seperti yang kita tahu bahwa karang gigi dapat terjadi ketika ada makanan yang tersisa pada gigi dan menjadi bakteri. Dengan menggunakan benang gigi, kita dapat membersihkan pada sela-sela gigi untuk membersihkan sisa-sisa makanan.

4. Minum Air

     Cara yang paling sederhana dan mudah untuk kita lakukan yang dapat mencegah terjadinya karang gigi ialah dengan mengkonsumsi Air Mineral/Putih secara rutin 8 gelas sehari untuk memperlancar pencernaan dan air putih ini memiliki banyak manfaat pada tubuh.

5. Mengkonsumsi Buah Apel

     Apel merupakan buah yang mudah kita jumpai, buah apel yang kita tahu mengandung banyak Vitamin C yang dapat menghancurkan karang gigi, selain itu buah apel dapat mencegah terjadinya karang gigi. 

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "5 Cara Mudah Mencegah Karang Gigi" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment