5 Penyebab Kendaraan Menjadi Boros BBM

5 Penyebab Kendaraan Menjadi Boros BBM

     Hey sob? Kali ini saya akan memberikan sebuah kemungkinan yang mungkin dapat menyebabkan sebuah kendaraan anda motor ataupun mobil menjadi lebih boros. Pada kesempatan kali ini saya memberikan sebuah informasi ini khusus untuk anda yang ingin lebih berhemat dengan kendaraan anda, di jaman yang sudah modern dan canggih ini kendaraan mulai banyak bermunculan dengan embel-embel irit BBM dan sebagainya, namun harus perlu diperhatikan juga beberapa faktor yang dapat menyebabkan kendaraan yang anda miliki ini agar tidak terjadinya pemborosan pada bahan bakar yang diperlukan.

     Menyikapi banyak masalah yang dialami oleh banyak kalangan yang hampir setiap hari menggunakan kendaraannya untuk pulang pergi atau mencari tambahan penghasilan, harus diketahui juga bahwa dengan menghemat pengeluaran anggaran pembelian bahan bakar maka akan menjadikan kita lebih banyak memiliki uang. Oke bagi anda yang penasaran dengan apa saja penyebab dari borosnya bahan bakar yang anda miliki pada kendaraan motor maupun mobil bisa simak pembahasannya berikut ini.

Penyebab Kendaraan Menjadi Boros Bahan Bakar
  1. Ban Kempes
         Ini merupakan pengalaman pribadi, saya merupakan pengandara sepeda motor aktif hampir setiap hari untuk pulang pergi, namun ada suatu ketika saya merasa bahwa kendaraan yang saya gunakan selama lebih dari 3 tahun ini merasa lebih boros dari kemarin-kemarin, dan ternyata penyebabnya adalah ban motor saya kempes, setelah di pompa terjadilah efisiensi bahan bakar yang saya rasakan.

  2. Oli Bocor
         Oli yang bocor dan akibatnya mengurangi kapasitas  oli yang anda menybabkan mesin yang anda gunakan lebih cepat panas dan akhirnya ini yang menbabkan bensin anda cepat habis.

  3. Belum Ganti Oli
         Hampir serupa dengan oli yang bocor, belum gantinya oli pun dapat mengakibatkan merusaknya mesin yang anda miliki, kurang terjaganya mesin pun dapat mengakibatkan kurang efisiensi kerja pada mesin dan itulah penyabab dari borosnya bahan bakar yang anda gunakan.

  4. Oli yang Tidak Sesuai
         Nah, ini merupakan kasus yang banyak terjadi di masyakarat, meskipun ini tidak berdampak besar, namun lebih baik jika kita menggunakan jenis atau tipe oli yang sesuai dengan mesin yang kita gunakan, untuk mengetahui seperti apa oli yang harus kita gunakan biasanya kita bisa temukan di buku panduan ataupun di internet. Biasanya yang diperhatikan ialah kekentalan oli (contoh: 10-40W, dsb) dan pun tipe kegunaan oli (contoh: JS, API dsb. “biasanya terdapat pada belakang bungkus oli”).

  5. Cara Penggunaan Kendaraan
         Emosi yang tidak terkontrol merupakan faktor yang dapat menentukan bahan bakar kita akan boros atau tidak, sebab biasanya kita sering terpancing dengan sesuatu yang membesarkan diri, terpancingnya emosi contohnya, bisa saja pada suatu ketika kita membawa kendaraan dengan gas yang tinggi padahal jalanan tidak lah lancar, dan banyak penyebab lainnya.
     Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "5 Penyebab Kendaraan Menjadi Boros BBM" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.


Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.