Cara Membuat Keterangan Lulus Tidak Lulus Pada Excel

Cara Membuat Keterangan Lulus Tidak Lulus Pada Excel

      Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk membuat fungsi logika menggunakan excel seputar memberikan keterangan Lulus atau Tidak Lulus dengan mudah dan sederhana. Pada cara yang saya bagikan ini adalah menggunakan metode fungi logika IF, yang dimana koding IF ini sebenarnya cukup mudah dipahami walaupun dengan seorang yang tidak memiliki background IT sebelumnya.

      Untuk membuat funsgi logika IF untuk menentukan Lulus atau Tidak Lulus pada keterangan membutuhkan data terlebih dahulu, sehingga cara ini akan bisa dilakukan dengan memiliki data sebelumnya seperti contoh pada gambar. Oke bagi anda yang penasaran bagaimana cara menggunakan fungsi logika IF pada Microsoft Excel mari simak pemabahasannnya beriku ini.

Cara Sederhana Fungsi Logika IF (Lulus/Tidak Lulus)

1. Pertama anda bisa siapkan data terlebih dahulu.


2. Setelah itu anda bisa klik pada salah satu kotak di "Keterangan", dan masuk pada menu "Formulas", pilih "Logical" dan klik "IF".


3. Lalu, pada bagian ini, anda bisa mengikuti petunjuk seperti gambar.


4. Setelah itu klik OK dan lihat hasilnya.

      Oke untuk mempelajari fungsi IF ini sebenarnya sangat mudah, cukup memahami setiap arti dari kode yang diberikan biasanya akan mudah mengerti untuk kode yang lebih panjang, terus berlatih agar lebih paham.

      Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Cara Membuat Keterangan Lulus Tidak Lulus Pada Excel" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.


Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.