Cara Mudah Mencegah Ketindihan saat Tidur

Cara Mudah Mencegah Ketindihan saat Tidur

     Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah tips atau cara bagaimana caranya untuk mencegah terjadinya fenomena ketindihan atau juga yang biasa disebut dengan Rep-repan, fenomena ini adalah sebuah gejala tidur yang dijumpai banyak orang. Gejalanya ini terjadi saat tidur, anda akan merasa dalam bahaya tetapi tidak bisa bangun, bersuara atau bergerak. Pada dunia medis, kejadian seperti ini dinamakan 'Sleep Paralysis'.

     Banyak orang yang merasa takut akan hal ini, dan bagi sebagian orang yang pernah mengalaminya pasti tidak ingin untuk mengalaminya kembali, lalu bagaimana hal ini dapat dicegah? Oke maka dari itu saya akan bahas hal itu disini. Untuk mencegah terjadinya ketindihan anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

Cara Mencegah Ketindihan atau Sleep Paralysis
  1. Tenangkan Diri sebelum Tidur
      Hal yang pertama anda bisa lakukan ialah menenangkan diri sebelum tidur, atau relax sejenak, hal itu dimaksudkan agar anda tidak tertidur dalam kondisi lelah. Hal itu dapat mencegah terjadinya fenomena Ketindihan.
  2. Tidur dalam Posisi Miring
      Banyak orang mengalami Ketindihan dengan posisi tidur yang telentang atau tengkurep, hal itu berbanding terbalik ketika anda tidur dalam posisi miring terutama miring ke kanan, hal itu sangat jarang terjadi ketindihan.
  3. Menggunakan Pentutup Mata
      Selain dapat menjadi penghalang cahaya pada mata, penutup mata untuk tidur juga bisa sebagai pencegah terjadinya ketindihan, hal itu karena penutup mata dapat menghalangi kita untuk melihat ketika terjadi ketindihan, jadi mengurangi resiko ketakutan.
  4. Meditasi Sebelum Tidur
      Hampir sama seperti yang pertama, meditasi menggunakan irama yang tenang dapat merelaksasikan tubuh sehingga tidur dalam kondisi tenang.
     Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Cara Mudah Mencegah Ketindihan saat Tidur" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.


Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.