Mengapa Harus Kuliah? Ini Keuntungannya

Mengapa Harus Kuliah? Ini Keuntungannya

     Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang berjudul kenapa kita harus kuliah. Pertanyaannya ini sangat banyak diutarakan oleh para lulusan SMA/SMK yang masih bingung apakah harus kuliah atau langsung bekerja.

Sebenarnya tidak ada yang salah apakah kalian harus bekerja terlebih dahulu ataupun memilih untuk kuliah atau keduanya itu sebenarnya pilihan anda, namun disini saya akan memberikan sebuah gambaran keuntungan apabila anda melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi lagi yaitu perkuliahan.

Kuliah memang tidak menjamin kita 100% untuk sukses, tapi setidaknya ada beberapa hal yang dapat kita peroleh apabila kita kuliah, apa saja itu mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Mengapa Harus Kuliah? Ini Keuntungannya

Maanfaat Kuliah
  1. Menambah Nilai Diri / Harga Diri
    Siapa yang disini ingin dilihat lebih tinggi derajatnya? atau lebih percaya diri? biasanya ketika kita hendak bertemu sodara atau teman atau bahkan calon mertua, pasti ada saja pertanyaan yang terlontarkan kepada kita seperti "Masih Sekolah?, Kuliah dimana sekarang? atau Udah kerja dimana?".

    Ketika hendak menjawab pertanyaan yang seperti itu, akan lebih percaya diri ketika kita menjawab kita sedang atau sudah lulus dari perguruan tinggi atau perkuliahan dibandingkan kita hanya bekerja, karena banyak orang yang beranggapan bahwa kuliah itu adalah jalan untuk mendapatkan finansial yang lebih tinggi.

  2. Menambah Pertemanan
    Tidak heran bahwa pertemanan memang sangat dibutuhkan, perkuliahan adalah tempat yang sangat cocok untuk kita membina pertemanan, karena disana terdapat banyak sekali program-program yang bisa kita ikuti, entah itu sesuai passion kita atau hanya ingin buat belajar menadapatkan pengalaman baru, yang jelas masyarakat dalam kampus itu sangat banyak, anda bisa memilih teman anda sendiri disana.

  3. Belajar Pengalaman Baru
    Ada banyak hal yang kita tidak peroleh dari bangku sekolah namun ada diperkuliahan, selain sistem belajar yang sangat berbeda, kuliah juga menyediakan banyak sekali UKM (Unit Keterampilan Mahasiswa) atau kalau di sekolah menyebutnya sebagai Ekstrakulikuler, dan Organisasi yang bisa kita ikuti untuk menambah pengalaman dan mempercantik CV yang kita miliki.

  4. Tujuan Kuliah bukan hanya sebagai Pekerja
    Image yang sangat sering terlihat dimasyarakat itu ialah tergambarnya perkuliahan sebagai ajang cari kerja dan sebagai karyawan, dan ternyata pemikirian seperti keliru, justru banyak sekali kampus yang mendukung program kewirausahaan para mahasiswanya, hal itu dapat dilihat dari dukungan para dosen dan kampus untuk mengembangkan dan melombakan ide-ide yang dimiliki oleh setiap mahasiswa, dan seringnya diadakan seminar kewirausahaan.

  5. Modal untuk Masa Depan
    Jika anda dari sekarang sudah berfikir untuk jadi pengusaha, yes itu bagus dan sangat diajurkan. Namun apabila anda gagal dalam usaha yang ditekuni, apa yang anda lakukan?. Kuliah adalah sarana yang dapat kita gunakan untuk mendapatkan gelar yang nantinya akan kita tukarkan apabila kita membutuhkan modal untuk usaha kita kedepannya.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Mengapa Harus Kuliah? Ini Keuntungannya" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.


Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.