Cara Ampuh Mengatasi Paper Jam Pada Setiap Printer

Cara Ampuh Mengatasi Paper Jam Pada Setiap Printer

     Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana cara mengatasi sebuah permasalahan yang sering terjadi pada pengguna printer yaitu Paper Jam atau yang bisa disebut juga sebagai masalah kertas tersangkut atau nyangkut pada printer pada saat kondisi sedang printing.

     Paper Jam merupakan masalah yang sudah sangat biasa dikalangan pengguna printer, namun kendala yang terlalu sering terjadi memang membuat penggunanya merasa kurang nyaman oleh karena itu tips ini saya berikan untuk kalian semua agar dapat mencegah permasalahan ini, minimal dapat menurunkan terjadinya kondisi paper jam saat printing, oke bagi kalian yang penasaran bagaimana cara mengatasi paper jump pada setiap jenis printer, mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Cara Mudah Mengatasi Paper Jam pada Printer
  1. Pastikan Kertas dalam Kondisi Kering
    Kertas yang lembab apalagi sampai basah merupakan penyebab sering terjadinya paper jam, hal ini karena kertas dapat menempel pada kertas yang lainnya ketika kondisi kertas dalam keadaan lembab.

  2. Pastikan Roler Printer dalam Kondisi Baik
    Roler yang terdapat pada printer yang berfungsi sebagai roda berjalannya kertas, sering menjadi penyebab utama terjadinya Paper Jam, sebab jumlah roler dalam satu blok biasa terdiri dari beberapa roler, dan yang menyebabkan terjadinya paper jam ialah kondisi roler yang haus sebagian, yang dapat mengakibatkan tarikan kertas tidak seimbang.

  3. Jumlah Kertas yang terlalu Sedikit
    Setiap printer memiliki baki kertas atau tempat meletakan kertas pada printer, untuk mengatasi paper jam, biasanya kondisi kertas yang terlalu sedikit atau terlalu dangkal yang biasanya menyebabkan kertas menjadi sulit untuk ditarik kedalam printer.

  4. Kondisi Printer Kotor
    Printer yang kotor terlebih hingga kedalam, kondisi ini dapat menggangu aktivitas mencetak dan menggantu penarikan kertas, hal ini yang juga kerap menjadi penyebab terjadinya paper jam.

     Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Cara Ampuh Mengatasi Paper Jam Pada Printer" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.


Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.